BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pelatih bola tangan Belanda mengundurkan diri dari klub Rusia | olahraga lainnya

Kontrak pelatih nasional Belanda Per Johansson, pemain bola tangan Belanda, sebagai pelatih kepala klub Rusia Rostov Don telah diputus.

Pria Swedia berusia 51 tahun itu akan menggabungkan dua pekerjaan itu, tetapi karena perang di Ukraina yang dipicu oleh Rusia, ia pensiun dari pekerjaannya di Rostov. Klubnya lolos ke perempat final Liga Champions, tetapi semua tim dari Rusia dan Belarusia dilarang mengikuti kompetisi internasional akibat perang.

“Kami putus karena alasan di luar kendali kami,” kata Johansson dalam sebuah pernyataan di media sosial Rostov-Don. “Sungguh menyakitkan hati saya untuk dipisahkan dari tim dengan cara ini. Saya bisa membayangkan Anda merasa seperti saya mengecewakan Anda. Tapi dalam kasus ini, saya tidak merasa aman untuk kembali, meskipun sedikit suara dalam diri saya mengatakan saya sangat ingin.”

Johansson telah bekerja untuk klub terbaik Rusia sejak Agustus 2020. Ia ditunjuk sebagai pelatih Oranye pada akhir bulan lalu. Pemain asal Swedia itu menandatangani kontrak dua tahun dengan Federasi Belanda. Dengan Johansson di bangku cadangan, para pemain bola tangan baru-baru ini mengkonfirmasi diri mereka untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Eropa pada akhir tahun ini.

Per Johansson (kanan) dengan Kelly Dolfer. © Tembakan Pro / Misha Kemenck

READ  De Indonesiër die dacht 1,7 miljoen te kunnen verdienen met een meteoriet had het helemaal mis | Buitenland