BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rahasia di balik 16 medali emas Norwegia? Ski lintas alam, ski lintas alam, dan lebih banyak lagi ski lintas alam

Tyrrell Eckhoff dari Norwegia, biathlete, selama perlombaan 12,5 kilometer putri, dimulai di Beijing.foto Reuters

di tempat geng Ferdence, yang merupakan salah satu surat kabar Norwegia terbesar, segera jelas bahwa itu adalah pesta di Norwegia. Tidak hanya cermin medali di atasnya, tetapi juga bendera Norwegia dengan kata “konfetti” tertulis di atasnya. Satu klik pada bendera dan pembaca dapat merayakan rekor baru.

Skandinavia telah memenangkan enam belas medali emas dalam beberapa pekan terakhir, lebih dari empat tahun lalu. Ini adalah rekor: tidak ada negara yang pernah memenangkan lebih dari empat belas kali emas. Jumlah medali mencapai 37, dua kali lebih sedikit dari empat tahun lalu, tetapi itu tidak merusak kesenangan Norwegia.

Satu penjelasan: Norwegia unggul dalam ski lintas alam. Dari 37 medali Norwegia, setidaknya 26 telah dimenangkan dalam olahraga yang melibatkan ski lintas alam. Dalam Olimpiade, tidak kurang dari 75 medali yang harus dimenangkan dalam ski lintas alam itu sendiri, biathlon (dengan menembak senapan) dan grup Nordik (dengan snowboarding). Jadi orang Norwegia mengambil lebih dari sepertiga dari semua irisan ini.

Ini signifikan, karena hampir seperempat medali (23 persen) bisa diraih di tiga cabang olahraga lintas alam itu. Program Permainan Musim Dingin mencakup lima belas cabang olahraga.

Ini bukan tentang menang

“Itu hanya bagian dari budaya di sini,” kata pemain ski lintas negara Belanda-Austria dan Austria Mika Vermeulen, yang dirinya peringkat ke-16 dalam perlombaan skating di Olimpiade. Vermeulen pindah ke Lillehammer dua tahun lalu, saat tumbuh besar di Ramsau, Austria, di mana juga terdapat banyak ski lintas alam.

Dia menjelaskan keputusannya: “Tetapi jika saya pergi ke sana di musim panas dengan kereta luncur di atas roda, saya akan ditangkap oleh polisi.” “Itu normal di sini dan di musim dingin Anda melihat seluruh keluarga di arcade (jejak di salju, merah.Tidak semuanya bagus, tetapi kesuksesan datang dari massa dan kesenangan dalam olahraga itu.

Ini adalah salah satu pernyataan yang paling sering didengar tentang kesuksesan Norwegia: jauh dari kinerja. Tidak ada klasifikasi yang dibuat sampai usia 12 tahun. Namun pencarian medali juga dilakukan secara komersial. Perusahaan olahraga besar Olympiatoppen menggabungkan semua pengetahuan dan memastikan bahwa atlet dapat mempersiapkan diri secara optimal.

Olympiatoppen didirikan setelah Sarajevo Games 1984 setelah sejumlah pertandingan Norwegia yang buruk. Penurunan terjadi pada tahun 1988 ketika emas tidak tercapai, tetapi kemudian jalan mulai menanjak. Membantu dengan itu: Jumlah acara lintas negara meningkat dua kali lipat dari 13 menjadi 26 sejak 1988. Hal ini disebabkan oleh beberapa jarak baru dan komponen tim, dan masuknya wanita ke biathlon pada tahun 1992.

Pelatih nasional dikecam

Medali terbanyak diraih di biathlon. Johannes Thingnes Poe adalah Olimpiade paling sukses tahun ini dengan empat medali emas dan satu perunggu. Atlet Norwegia Marti Olsbo Rosland finis ketiga, unggul tipis dari Erin Scotten. Tetapi di tempat kedua adalah skater figur Rusia Alexander Bolgonov.

“Mereka tidak suka di sini,” kata Vermeulen. “Pemain ski lintas negara Norwegia tidak melakukannya dengan benar. Tapi ya, mereka juga tidak berlatih tinggi, seperti negara lain dan atlet Norwegia. Mungkin mereka sedikit angkuh.

Jadi pelatih ski lintas negara nasional mendapat kecaman. Olahraga dan budaya sangat terkait sehingga setiap orang memiliki pendapat tentangnya. Juga di musim panas, ada cerita di koran tentang pemain ski lintas alam dan dengan mereka. Acara realitas dan dokumenter tentang mereka disiarkan di televisi dan tabloid menulis tentang bintang-bintang.

Vermeulen terpengaruh beberapa tahun yang lalu ketika mantan skater negara Peter Northough tertangkap memeras kokain. “Respons banyak orang Norwegia adalah: Peter telah memberi kami begitu banyak, dia membutuhkan dukungan kami sekarang.”

Tuduhan doping

Identifikasi dengan atlet juara ini juga memiliki sisi negatifnya. Sekarang Bolsyunov Rusia telah berhasil dalam ski lintas alam, ada spekulasi tentang penggunaan steroid. “Tapi Anda tidak mendengar tentang Therese Juhaug di sini.”

Skater lintas negara itu ditemukan positif Clostebol pada 2016. Menurut dia, ini adalah hasil dari penggunaan krim sakit dingin, tetapi dia melewatkan Olimpiade di Pyeongchang karena suspensi. Tahun ini dia meraih tiga emas.

“Ngomong-ngomong, itu tidak cerdas, karena ada peringatan doping di bungkusnya,” kata pria berkebangsaan Austria-Belanda itu. Tapi yang paling mengganggu saya adalah tidak ada minat dalam hal ini dan Pulsionov. Apa yang bisa dia lakukan tentang fakta bahwa Rusia dibius pada tahun 2014? Dia berusia 17 tahun saat itu.

Ketika dia pergi ke salju, Vermeulen akan segera melupakan semuanya. ‘Ini benar-benar hak istimewa; Yang lain pergi ke konstruksi atau duduk di kantor saat saya melakukan pekerjaan. Menurutnya, inilah rahasia di balik kesuksesan Norwegia. “Ada lebih banyak orang di sini yang berpikir seperti ini. Dan yang bersedia banyak berlatih, sering, lama dan keras. Lebih sulit daripada di tempat lain, karena mereka tahu mereka tidak akan sampai di sana jika tidak.

READ  Het megasportevenement gaat van start in Azië: meer sport dan games