BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pelatih bola tangan nasional baru Per Johansson: ‘Saya kewalahan, bangga dan bahagia’ |  olahraga lainnya

Pelatih bola tangan nasional baru Per Johansson: ‘Saya kewalahan, bangga dan bahagia’ | olahraga lainnya

Federasi Bola Tangan Belanda telah mengkonfirmasi bahwa pemain bola tangan Belanda akan sekali lagi memiliki pelatih asing. Per Johansson akan memimpin bisnis wanita selama dua tahun ke depan.

Johansson yang berusia 53 tahun dari Swedia adalah pelatih klub Rusia Rostov-Don, yang pernah bermain dengan pemain internasional oranye Louis Abing di masa lalu. Abing pindah ke Odense di Denmark pada 2020. Rostov telah mencapai perempat final Liga Champions musim ini. Johansson sebelumnya melatih tim nasional wanita Swedia, menempati posisi kedua di Kejuaraan Eropa 2010, dan Montenegro (kelima di Oranye yang memenangkan Piala Dunia). Sebagai pelatih klub, ia finis ketiga di Liga Champions pada 2018 bersama CSM Bucuresti, yang juga ia menangkan di Rumania tahun itu.

Johansson menyebutnya “luar biasa” bahwa dia didekati oleh asosiasi Belanda. Saya merasa bangga dan bahagia karena saya mendapat kesempatan untuk bekerja dengan tim yang sangat bagus. Pelatih asal Swedia itu mengatakan melalui NHV bahwa tugas saya adalah menyatukan pemain berpengalaman dengan talenta muda, untuk menyeimbangkan tim dan memungkinkan mereka berkembang.”


mengutip

Saya pikir cara bermainnya cocok dengan tim kami. Ini memberikan perspektif untuk terus membangun permainan kami

Danic Snider

Kami sangat senang kami bisa mengontrak Johansson. Kepribadiannya, semangat tim, dan visinya benar-benar menarik bagi kami. Ia telah mencapai hasil yang baik sebagai pelatih klub dan pelatih nasional dan kami yakin bahwa bersamanya kami dapat terus mengembangkan permainan bola tangan Belanda kami”, kata pelatih Serge Rink, yang didukung oleh kapten Danek Sneijder. Ia membawa serta pengalaman internasional dan membawa hasil yang baik dengan Rostov melalui permainan kreatif. Saya pikir cara bermainnya cocok dengan tim kami. Ini memberikan perspektif untuk dapat terus membangun permainan kami.”

READ  5x gym tempat Anda sebagai pelajar dapat berolahraga dengan biaya maksimum €25 di Amsterdam

Penerus Mayonade

Pemain bola tangan Belanda menjuarai Kejuaraan Dunia 2019 di bawah kepemimpinan pelatih nasional Prancis Emmanuel Mayonnade. Mayonade pergi setelah Olimpiade tahun lalu yang mengecewakan di Tokyo. Dengan Monique Tejstermann di bangku cadangan sebagai pelatih nasional sementara, Orangemen sudah tersingkir dari perempat final pada akhir tahun lalu di Piala Dunia.

Para pemain bola tangan tersebut sebelumnya merupakan pelatih nasional dari Denmark bersama Helle Thomsen.