BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peluncuran SpaceX Crew-3 tertunda karena ‘Sistem Badai Besar’

NS SpaceX Peluncuran kru 3, awalnya dijadwalkan lepas landas dari Agensi NASA Kennedy Space Center yang berlokasi di Florida pada pagi hari Halloween, ditunda karena sistem badai besar.

Dalam pembaruan hari Sabtu, badan tersebut mengatakan sistem itu berkelok-kelok melalui Lembah Ohio dan melintasi Timur Laut selama akhir pekan, mengirimkan angin dan gelombang ke Atlantik dan di sepanjang jalur penerbangan pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon.

Hampir separuh orang Amerika ingin pergi ke luar angkasa tetapi hanya sedikit yang mau membayar $100.000 untuk itu: Poll

Sekarang, NASA dan SpaceX Menargetkan 1:10 EST pada hari Rabu, 3 NovemberKru-3 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Astronot Badan Antariksa Eropa (ESA) Matthias Maurer, kiri, dan astronot NASA Tom Marshburn, kedua dari kiri, Raja Chari, kedua dari kanan, dan Kayla Barron, kanan, berpose setelah menjawab pertanyaan dari awak media berikut (Sumber gambar: NASA/Joel Kowsky)

“Kondisi cuaca diperkirakan akan membaik di sepanjang koridor pendakian untuk upaya peluncuran 3 November, dan ramalan Skuadron Cuaca ke-45 memprediksi peluang 80% kondisi cuaca yang menguntungkan di lokasi peluncuran,” tulis NASA.

untuk meluncurkan kru, SpaceX membutuhkan cuaca yang baik Sepanjang perjalanan ke timur Seabord dan melintasi Atlantik Utara, jika terjadi kesalahan dan kapsul kru memerlukan prosedur penyemprotan darurat.

“Saya yakin perasaan campur aduk, tapi hei, Anda akan mendapatkan beberapa hari lagi untuk berendam di bawah sinar matahari, angin di wajah Anda, mandi, dan makanan normal,” tulis astronot ESA Thomas Pesquet dalam tweet sebagai tanggapan atas berita tersebut. . “Kami menunggumu di sini: langit selalu cerah di orbit!”

READ  Apakah Anda tidur dengan hewan peliharaan Anda? Bagaimana hal itu dapat memengaruhi Anda (dan hewan peliharaan Anda)

Astronot NASA Raja Chari, Tom Marshburn dan Kayla Barron dan astronot ESA Matthias Maurer akan meluncurkan pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon dan roket Falcon 9 dari Launch Complex 39A.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut tentang BISNIS FOX

Sampai saat itu, komandan misi, pilot, dan spesialis misi akan tetap di Kennedy.

Astronot kru-3 dijadwalkan untuk melakukan misi sains jangka panjang di atas laboratorium yang mengorbit. Peluncuran kru-3 akan tiba di stasiun luar angkasa nanti sekitar pukul 11 ​​malam.

Roket SpaceX Falcon 9 dengan pesawat ruang angkasa Crew Dragon milik perusahaan terlihat di landasan peluncuran di Launch Complex 39A selama uji kebakaran statis singkat menjelang misi SpaceX Crew-3 NASA, Kamis, 28 Oktober 2021, di Kennedy Space Center NASA. (Sumber gambar: NASA/Joel Kowsky)

Ini akan menjadi penerbangan astronot keempat SpaceX untuk NASA dalam satu setengah tahun dan penerbangan penumpang kelima perusahaan.

Dapatkan bisnis FOX Anda saat bepergian dengan mengklik di sini

Astronot NASA Crew-2 Shane Kimbrough dan Megan MacArthur, dan astronot JAXA Akihiko Hoshied and Bisket, menargetkan pada awal November untuk kembali ke Bumi.

Kru 3 astronot akan kembali pada akhir April 2022.

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.