BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Varian Delta: Los Angeles merekomendasikan masker dalam ruangan terlepas dari status vaksinasi | Los Angeles

Petugas kesehatan di Malaikat Kabupaten sekarang sangat merekomendasikan agar orang memakai masker di tempat umum, terlepas dari status vaksinasi mereka, untuk mencegah penyebaran jenis virus corona jenis delta yang sangat menular.

Rekomendasi Senin oleh Departemen Kesehatan Kabupaten Los Angeles datang ketika Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mencatat bahwa varian delta sekarang bertanggung jawab atas sekitar satu dari lima infeksi baru di seluruh Amerika Serikat.

Pejabat kesehatan Los Angeles County mencatat bahwa “orang yang divaksinasi penuh tampaknya terlindungi dengan baik dari infeksi varian delta.” Tetapi departemen tersebut menyarankan agar orang memakai masker saat berada di dalam toko kelontong atau toko ritel, serta di bioskop, pusat hiburan keluarga, dan tempat kerja ketika status vaksinasi orang tidak diketahui.

“Sampai kita lebih memahami bagaimana dan kepada siapa varian delta menyebar, semua orang harus fokus pada perlindungan maksimal dengan gangguan minimal terhadap rutinitas karena semua bisnis beroperasi tanpa batasan lain, seperti jarak fisik dan batasan kapasitas,” kata kementerian itu dalam siaran pers .

Varian delta pertama kali ditemukan di India dan kini beredar luas di banyak negara. Kasus Covid-19 dan varian delta yang lebih menular meningkat di beberapa bagian Amerika Serikat, terutama di mana tingkat vaksinasi rendah. Rochelle Wallinsky, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, memperingatkan bahwa varian itu dapat dengan cepat menjadi versi virus yang dominan di Amerika Serikat.

Dengan lebih dari 10 juta penduduk, Los Angeles County adalah county terpadat di Amerika Serikat. Hampir 68% dari populasi county yang berusia di atas 16 tahun telah menerima setidaknya satu dosis vaksin virus corona, Menurut data kabupatendan 59% divaksinasi lengkap.

Kabupaten ini telah melihat gelombang besar kasus dan kematian Covid-19 selama musim dingin. Sejauh ini, kabupaten tersebut telah mencatat lebih dari 1,2 juta kasus dan lebih dari 24.000 kematian.

Rekomendasi tersebut muncul karena data terbaru menunjukkan bahwa pandemi di Los Angeles County terus memiliki dampak yang tidak proporsional pada komunitas warna tertentu, dengan penduduk kulit hitam tertular Covid dan membutuhkan perawatan di rumah sakit. Lebih dari dua kali lipat tarifnya dari populasi kulit putih

READ  Atmosfer bumi mempertahankan panas dua kali lebih cepat daripada 15 tahun yang lalu