BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemain internasional Indonesia Haye: “Saya bahkan bisa menyanyikan lagu kebangsaan”

Pemain internasional Indonesia Haye: “Saya bahkan bisa menyanyikan lagu kebangsaan”

Ia mencetak gol penyeimbang penting (3-3) melawan FC Twente dari jarak sebelas meter pada Rabu malam di Heerenveen, namun seminggu sebelumnya ia melakukan debut untuk timnas Indonesia yang jaraknya hampir sembilan ribu kilometer di Hanoi. Thom Haye yang berusia 29 tahun sedang mengalami saat-saat yang sangat menyenangkan. “Semuanya meledak dalam beberapa minggu,” kata warga Amsterdam yang bangga dan berasal dari Indonesia.

“Tentunya saya pertama kali diperbolehkan melapor untuk timnas Indonesia. Kemudian saya diberi rencana perjalanan besar sebelumnya. Saya tidak terbiasa dengan hal itu,” Brand New International memulai, setelah itu dia menyebutkan jadwal perjalanan menarik yang membuat iri banyak pramugari.

Rous

“Saya mendengar beberapa minggu lalu bahwa saya diundang. Pada hari Minggu kami memainkan pertandingan kandang dengan Heerenveen melawan Feyenoord. Anda harus bergegas ke Amsterdam untuk mengejar penerbangan, dan satu setengah hari kemudian Anda tiba-tiba menemukan diri Anda berada di Jakarta.

Timnas pertama kali memainkan laga kandang Diptych melawan Vietnam di ibu kota Indonesia, namun Haye harus menunggu beberapa hari lagi untuk debutnya. “Empat hari kemudian kami mengadakan pertandingan luar negeri di Vietnam, penerbangan empat jam lagi. Kami bermain pada Selasa malam dan kemudian pergi ke bandara segera setelah pertandingan sehingga saya bisa kembali ke Belanda pada hari Rabu dua hari sebelum pertandingan berikutnya melawan RKC.

Dia tidak terkena jet lag sejak awal. “Saya sangat linglung sehingga saya tidak terlalu memperhatikannya. Begitu Anda kembali ke ritme sepak bola, Anda akan kembali ke ritme dengan sangat cepat. Dalam kebingungan itu, dia bermain melawan RKC pada hari Minggu, sementara dia membuat debutnya untuk Indonesia lima hari yang lalu. “Debutnya luar biasa. Masih banyak keluarga yang tinggal di sana,” kata Haye, yang kakek dan neneknya lahir di Indonesia. “Saya mengunjunginya pada bulan Desember bersama pacar saya. Bayarannya ekstra. Saya Saya mendapat begitu banyak pesan tentang betapa bangganya keluarga saya. Ini adalah momen yang penuh perasaan.”

READ  Soap on Hilkers melanjutkan: "Belum ada dokumen yang dikirim"

Sepak bola itu gila

Haye bukan satu-satunya yang menikmati petualangan Asia. Rekan setim Heerenveen, Nathan Tjo-a-on, melakukan debut untuk Indonesia di turnamen internasional ini. “Senang rasanya Anda mengenal seseorang dengan baik dan kami bisa melakukan perjalanan itu bersama. Kami pergi ke bandara bersama-sama dari pertandingan melawan Feyenoord dan kembali bersama. Kami mulai berkeringat di dalam taksi setelah pertandingan. Untungnya, mereka bisa menangani AC di sana dengan sangat baik,” pemain Heerenveen mengedipkan mata. .

Haye kini tahu betul bahwa Indonesia adalah negara gila sepak bola. “Akun media sosial saya meledak dalam hitungan minggu. Hampir mustahil untuk mengikutinya. Ini sebenarnya hal yang sangat indah.”

Sang gelandang menggunakan contoh brilian untuk menggambarkan kegilaan tersebut. “Banyak akun telah dibuat bahkan atas nama saya. Bahkan akun TikTok pun hebat, saya merasa itu adalah saya. Lalu saya membuatnya sendiri.

kebanggaan

Di tengah semua kegilaan dan kekacauan, satu emosi mendominasi Haye. “Saya bangga mewakili Indonesia. Ini terjadi hampir secara otomatis dan tidak memerlukan energi apa pun. Ini adalah momen yang membanggakan bagi saya.”

Dia membuktikan harga dirinya tidak hanya dengan kata-kata tetapi juga dengan tindakan. “Saya bisa menyanyikan seluruh lagu kebangsaan. Ini sangat penting bagiku. Saya sudah mendengarnya berkali-kali, tapi tidak pernah benar-benar memikirkannya. Sekarang saya sudah benar-benar memeriksanya. Saya berdiri di sana dan menyanyikan lagu kebangsaan dengan sempurna.