BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembaruan Perangkat Lunak: Apache OpenOffice 4.1.14 – Komputer – Unduhan

Java sangat besar dan akan selalu begitu. Ini hampir kehilangan hype-nya dan hilang sepenuhnya di desktop di sebagian besar tempat (applet Java RIP, tapi tolong jangan pernah kembali) tetapi ketika Anda mulai melihat program backend Anda, situasinya benar-benar berbeda. IDE yang banyak digunakan untuk Jetbrains masih berjalan di JVM, meskipun mereka sebagian besar akan mengonversi kode mereka ke Kotlin sekarang.

Apache juga tetap sangat teliti dalam aplikasi Java mereka: lihat sepotong Java berukuran sedang dan Anda pasti akan menemukan paket Apache, jika hanya Maven atau Log4J (lihat berita beberapa waktu lalu, Anda akan melihat seberapa sering Anda tidak Gunakan…).

Apache masih lebih sering digunakan dalam proyek mandiri seperti ActiveMQ, meskipun ada lebih dari cukup alternatif. Proyek Apache juga digunakan untuk memproses “data besar” (Kafka, Spark, dan banyak lainnya). Di perangkat seluler, Cordova tetap menjadi cara mudah untuk memasukkan situs web Anda ke dalam aplikasi karena beberapa manajer bersikeras agar aplikasi web Anda ada di toko.

Apache adalah salah satu organisasi yang memiliki produk untuk hampir semua bidang TI tempat Anda dapat memprogram, tetapi Anda tidak akan pernah tahu apa yang mereka miliki sampai Anda masuk ke salah satu bidang tersebut. Saya baru tahu bahwa Maven berada di bawah perintah Apache.

Apache memiliki banyak proyek besar yang juga memiliki banyak proyek lama dan sekarat. Saya pikir mereka sekarang dalam 375 proyek.

Perbedaannya dengan OpenOffice adalah bahwa itu disumbangkan oleh Oracle. Alternatif “gratis” yang populer untuk OpenOffice menjadi LibreOffice, dan Oracle tidak berbuat banyak dengan OpenOffice setelah itu dan akhirnya memberikannya kepada Apache. Saya pikir momentum dari proyek OpenOffice yang asli sekarang berada di persimpangan dari momen perpecahan itu; Secara pribadi, saya suka LibreOffice.

READ  Teleskop James Webb menemukan ribuan bintang baru di Nebula Tarantula | Ilmu Pengetahuan