BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembaruan Perangkat Lunak: Ubuntu 22.04.4 LTS – Komputer – Unduhan

Saya tidak menantikannya sama sekali lagi. Saya sedikit selesai dengan Ubuntu. Mendorong tembakan itu membunuhku. Dan itu menjadi lebih buruk dengan setiap rilis.

Saya sebenarnya berpikir itu keterlaluan jika mereka memindahkan Firefox, dan saya harus melakukan yang terbaik untuk mengembalikannya ke mode deb, tetapi pada 24.04 mereka melakukan hal yang sama dengan Thunderbird, dan saya dapat mengikuti rutinitas yang sama lagi. Di mana itu berakhir?

Saya juga tidak menyukai enkripsi disk penuh. Saya mendapat laptop baru untuk bekerja sekitar pukul 22:04, jadi saya menginstalnya baru dengan pengaturan default. Lalu dia membuat kekacauan. Dengan /boot sebesar 500MB, hampir penuh hanya dengan beberapa kernel. Karena mereka memasang zfs di dalamnya dan mengambil snapshot secara otomatis, saya tiba-tiba mengalami masalah beberapa bulan yang lalu saat menginstal pembaruan karena snapshot tersebut tidak lagi berfungsi (kurang dari 20% gratis).

Pengaturan zfs mereka berantakan. Karena snapshot tersebut, semuanya membuat mount terpisah dan Anda akan benar-benar lupa berapa banyak ruang disk yang sebenarnya Anda miliki. Dan memorinya selalu tampak penuh karena cache disk ruang pengguna yang dihitung sebagai memori program, jadi Anda tidak pernah tahu seberapa penuh sebenarnya memori Anda. Saya telah banyak mengutak-atik untuk menjaganya tetap dalam batas.

Pada 24.04 mereka memiliki opsi baru untuk enkripsi disk berbasis TPM. Tapi itu semua tergantung kejutannya. Saya kembali ke poin di awal postingan saya, yaitu pembayaran dengan tembakan. Jadi saya juga tidak akan memulainya.

Sekarang minggu lalu saya harus menginstal ulang laptop saya, dan saya punya pilihan: mencoba Ubuntu lagi dengan semakin banyaknya fitur yang tidak diinginkan, atau mencoba sesuatu yang berbeda. Jadi kali ini saya install Pop!_OS. Saya tidak bisa berkata banyak tentang hal itu setelah beberapa hari itu, karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda temui, tapi sejauh ini semuanya luar biasa. Tidak ada kerumitan dengan snapshot (Firefox khusus Deb), enkripsi disk tampak normal (ext4 dalam wadah Luks), dan didasarkan pada Gnome yang sudah dikenal (bukan desktop mirip Windows seperti Mint).

READ  Smartphone Android ini sangat murah saat Black Friday