BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembatasan perjalanan dan bahan bakar setelah banjir besar di Kanada

Kota Abbotsford di provinsi British Columbia Kanada sebagian besar terendam setelah banjir besar awal pekan ini.foto Reuters

“Kami meminta masyarakat untuk membatasi konsumsi bahan bakar dan bepergian dengan kendaraan mereka saat ini,” kata Sekretaris Keamanan Publik Wilayah Mike Farnworth pada konferensi pers. Pengemudi tidak diperbolehkan mengisi bahan bakar lebih dari tiga puluh liter. “Kami tidak hanya meminta orang untuk melakukan perjalanan melalui daerah yang terkena dampak parah – untuk kebaikan mereka sendiri, tetapi juga untuk memastikan bahwa bahan bakar yang kami miliki digunakan untuk layanan yang dibutuhkan orang di masa krisis ini,” kata Farnworth.

Pihak berwenang masih mencari empat orang hilang di daerah Pemberton, di mana pekerja bantuan menemukan mayat seorang wanita minggu ini.

Militer, yang dikerahkan sejak Rabu, telah bekerja di beberapa bagian wilayah itu untuk membersihkan jalan dan membangun bendungan baru di kota Abbotsford yang terendam sebagian. Hujan lebat diperkirakan akan terjadi lagi minggu depan.

Peristiwa cuaca ekstrem di British Columbia terjadi beberapa bulan setelah gelombang panas yang belum pernah terjadi sebelumnya melanda wilayah itu musim panas ini. Kemudian lebih dari 500 orang meninggal karena suhu tinggi dan kebakaran hutan menghancurkan tempat itu.

Air mencuci jembatan di dekat kota Hope (British Columbia).  Gambar melalui Reuters

Air mencuci jembatan di dekat kota Hope (British Columbia).Gambar melalui Reuters

Orang-orang menyerang air dengan karung pasir di Barrowtown dekat Abbotsford.  gambar AP

Orang-orang menyerang air dengan karung pasir di Barrowtown dekat Abbotsford.gambar AP

READ  Seorang Spanyol yang makan bagian dari ibunya (mentah dan dimasak) dan dipenjara selama lebih dari 15 tahun | di luar negeri