BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembuat film Brabant San Fu Maltha ingin memulai siaran di Hindia Belanda

Omroep Bersama, yang artinya “bersama”, akan menjadi penyiar dengan program mingguan dari Hindia Belanda. Menurut pembuat film Brabant San Fu Maltha dari Oudenbosch, penyiar seperti itu sangat dibutuhkan. Menurutnya, media Belanda tidak banyak menulis tentang masalah ini.

“Ada lebih dari dua juta orang Belanda yang tinggal di Belanda yang berasal dari bekas Hindia Belanda. Ini mewakili lebih dari sepuluh persen penduduk Belanda, tetapi Anda melihat atau mendengar sangat sedikit di media. Kita harus memastikannya. bahwa kita tidak melestarikan warisan kita, “kata Maltha. Dia berdiri di Brabanthallen. Ada Pasar Malam pada hari Minggu sore yang merupakan perayaan budaya dimana Indonesia menjadi sentralnya. Tempat yang baik bagi Maltha untuk merekrut anggota, karena Omroep Bersama hanya dapat dicapai dengan setidaknya lima puluh ribu anggota.

‘Sekarang atau tidak sama sekali
Maltha: “Ini terjadi sekarang atau tidak pernah terjadi karena generasi pertama orang Indian Belanda semakin tua.” Itu juga penting di luar komunitas itu, menurut Maltha. “Kami berharap ada juga kesadaran di seluruh Belanda bahwa ini adalah bagian dari sejarah Belanda kami.”

Tonton dalam video apa pendapat pengunjung Pasar Malam tentang penyiar dari Hindia Belanda:

READ  Film Belanda De Oost di Amazon pada bulan Mei