BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemimpin Myanmar yang digulingkan kembali meminta untuk berbicara dengan pengacaranya

Pemimpin Myanmar yang digulingkan Aung San Suu Kyi bertanya lagi dalam sidang digital singkat untuk berbicara dengan pengacaranya secara langsung. Dia telah dipenjara sejak kudeta militer 1 Februari. Penguasa baru menuduhnya melanggar kewajiban kerahasiaan dan melanggar prosedur Corona. Sesi selanjutnya akan diadakan pada tanggal 26 April.

Pada akhir Maret lalu, Suu Kyi diberi kesempatan untuk pertama kalinya sejak penangkapannya Bicaralah dengan pengacara. Di kantor polisi yang dikelilingi oleh petugas polisi, pengacara diizinkan untuk berbicara dengan kliennya melalui tautan video. Pembicaraan itu hanya boleh tentang gugatan. Suu Kyi juga mengatakan bahwa dia ingin bertemu dengan pengacaranya secara langsung dan tanpa pengawasan. Militer tidak menyetujui permintaan ini.

Demonstrasi berdarah

Sedikitnya 700 orang tewas dalam demonstrasi tersebut sejak militer menggulingkan Aung San Suu Kyi. Hampir tiga ribu orang ditangkap. Protes berakhir pada akhir pekan lalu dengan kekerasan.

Laporan tentang jumlah korban sangat bervariasi: dari setidaknya sepuluh hingga setidaknya 82, kelompok kerja lokal dan organisasi berita telah menulis. Di televisi pemerintah, Sembilan belas orang dieksekusi Mengiklankan.

Pemilu baru

Militer yang telah menguasai negara dengan tangan besi selama hampir 50 tahun sejak 1962 dan yang memilih untuk berbagi kekuasaan sepuluh tahun sebelumnya, mengambil tanggung jawab penuh pada 1 Februari dari Aung San Suu Kyi, seorang pemenang Hadiah Nobel yang demokratis.

Dia memenangkan pemilu dengan suara mayoritas pada 2015 dan mencetak kemenangan yang lebih besar pada November tahun lalu, yang membuat militer kecewa. Mereka mengatakan penipuan telah dilakukan. Sejak kudeta 1 Februari, protes telah dibungkam secara brutal.

Juru bicara rezim militer membela penindasan terhadap tentara. Dewan militer mengatakan protes sekarang sedang dalam perjalanan untuk mereda. Militer atas mengklaim bahwa pemilihan demokratis dapat diadakan lagi dalam dua tahun.

READ  Rumah "El Chapo" memenangkan lotre: termasuk terowongan di bawah bak mandi ini | di luar negeri

Sejumlah negara, termasuk Belanda, mengeluarkan pernyataan bersama yang menyerukan kekerasan terhadap warga sipil Berhenti. Masyarakat internasional khawatir spiral kekerasan akan berubah menjadi perang saudara.