The news is by your side.

Pendaftaran Jalur Wilayah Ditunda Sehari

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar telah mengumumkan hasil Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi jarak dan siswa miskin untuk SMP Negeri pada Rabu (26/6) pukul 09.00 Wita. Untuk siswa yang tak lolos di jalur zonasi jarak, bisa mendaftar lagi untuk jalur zonasi wilayah.

Untuk waktunya, pendaftaran yang semula pada Kamis (27/6) diundur menjadi Jumat (28/6) pukul 17.00 Wita hingga 24.00 Wita. Sementara pendaftaran hari kedua dilaksanakan pada Sabtu (29/6) pukul 08.00 hingga 17.00 Wita.

“Yang mengalami sedikit pergeseran jam adalah Pendaftaran Zona Kawasan, dipilihnya pengunduran waktu lantaran melihat traffic penggunaan internet yang sedikit lengang pada jam-jam tersebut serta agar tidak mengganggu jam kerja orang tua calon sisiwa,” kata Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, Rabu (26/6).

Untuk zonasi wilayah, perangkingan yang digunakan adalah kecepatan saat mendaftar. Intinya, sesuai aturan jika kuota melebihi daya tampung maka yang diprioritaskan adalah yang mendaftar lebih awal.

Untui diketahui, usai diumumkan kelolosan jalur zonasi jarak, siswa diwajinkan untuk melakukan verifikasi faktual. Verivikasi ini untuk menghindari adanya data invalid dan identitas calon siswa yang tidak sesuai.

“Bisa meminimalisir permasalahan yang mungkin timbul kedepanya,” jelasnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.