BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendingin Udara Paling Populer – Cara Tetap Sejuk Musim Panas Ini

Pendingin Udara Paling Populer – Cara Tetap Sejuk Musim Panas Ini

  • Sabit Mugen 5 PCGH
  • Noctua NH-D15
  • Diamlah Dark Rock Pro 4
  • Cooler Master Hyper 212 b
  • Gilead Tranquillo Rev.5

Ringkasan

Scythe Mugen 5 PCGH Edition tidak tertandingi dalam hal pendinginan udara yang efisien dengan produksi kebisingan yang minimal. Pendinginnya kurang cocok untuk prosesor ekstrem, tetapi kapasitas pendinginannya cukup untuk sebagian besar pengguna.

Ringkasan

Noctua NH-D15 telah ada di pasaran selama bertahun-tahun dan masih sangat populer. Itu benar, karena kinerja pendinginannya sangat baik. Pendingin memiliki ukuran yang layak dan harga terjangkau, tetapi di sisi lain, ada pendinginan luar biasa yang juga berkembang dengan baik dari produksi kebisingan rendah hingga kecepatan kipas penuh.

Tweakers berkata: Ultimate

Ringkasan

Be quiet Dark Rock Pro 4 adalah pendingin yang seimbang dan berkinerja tinggi. Dalam banyak pengujian kami, itu berakhir di # 1 jika kipas memberikan aliran udara yang diperlukan. Jika pendingin harus bekerja tanpa suara, kinerja pendinginan akan sedikit berkurang.

Tweaker berkata: Luar biasa

Ringkasan

Cooler Master Hyper 212 Black Edition adalah pendingin prosesor yang hemat anggaran dengan kinerja pendinginan yang sangat baik secara keseluruhan. Pendingin memiliki beberapa kelemahan karena menawarkan kinerja pendinginan yang sangat baik untuk harganya di sebagian besar skenario.

Tweakers berkata: Nilai luar biasa

Ringkasan

Dipasarkan sebagai pesaing langsung Cooler Master Hyper 212 Black Edition, Gelid Tranquillo Rev.5 telah berhasil memasuki pertarungan itu. Tranquillo sedikit lebih dingin di sebagian besar pengujian, tetapi harganya juga sedikit lebih rendah. Keuntungan Gelid adalah kinerja pendinginannya pada 15dB(A) sedikit lebih baik daripada Cooler Master.

Tweakers berkata: Nilai luar biasa

Jika Anda melihat grup produk tertentu di Pricewatch, awalnya Anda akan melihat pilihan yang diurutkan berdasarkan popularitas. Kami biasanya memilih braket harga tertentu untuk laporan kami, tetapi dalam kumpulan pendingin prosesor ini, kami telah mengambil sepuluh model paling populer belakangan ini. Dalam artikel ini Anda dapat membaca bagaimana sepuluh pendingin udara paling populer berhubungan satu sama lain.

Ketika kita melihat sepuluh pendingin udara paling populer, ada banyak variasi antara model, baik dalam harga dan dimensi, berat, kapasitas pendinginan, dan penampilan. Sebagai perbandingan, kita melihat bahwa semua model disebut pendingin menara, yang menggunakan ketinggian tepat di atas prosesor dan menggunakan pipa panas untuk membuang panas dari prosesor dengan satu atau lebih kipas samping. Sepuluh pendingin ini juga memiliki kipas yang cukup besar, dengan dimensi 120 hingga 140 mm.

Masalah AM4 dengan tes baru yang lebih keren

Bersama kami Metode pengujian baru untuk pendingin prosesor Setelah verifikasi awal kami, kami telah menjalankan tes pendahuluan untuk menentukan Pengaruh kipas pada kinerja pendinginan Sebagai perbandingan, tetapi sekarang saatnya untuk tur yang sebenarnya. Alasan kami baru membahas ini sekarang adalah karena bangku pengujian kami untuk soket AM4 membutuhkan perbaikan baru. Setelah merakit dan menguji sejumlah besar pendingin, ternyata PCB khusus kami berubah bentuk karena bahan pemasangan yang berbeda. Akibatnya, distributor panas tidak lagi berhubungan baik dengan resistor daya. Untuk mengatasi masalah ulir bangku tes soket AM4 yang baru ini, kami memodifikasi desain PCB. Berkat lubang sekrup tambahan, papan sirkuit baru tidak mudah tertekuk dan melengkung. Kami juga telah menyesuaikan kontrol sehingga platform mati secara otomatis ketika hambatan daya mencapai suhu lebih dari 90 derajat, untuk melindungi platform pengujian.

READ  Kita akan melihat Permata Mahkota Kosmik pada hari Selasa