BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gigabyte: AMD akan memperkenalkan APU AM5 “generasi baru” pada akhir Januari – Komputer – Berita

Menurut Gigabyte, AMD akan memperkenalkan APU AM5 generasi berikutnya yang baru pada akhir Januari 2024. Menurut rumor sebelumnya, ini adalah APU Phoenix 2 dengan desain chipset hybrid. Gigabyte juga mengatakan telah merilis BIOS beta untuk APU mendatang.

Pabrikan motherboard merilis versi beta dari BIOS minggu lalu, yang didasarkan pada perangkat lunak AMD 1.1.0.0-Agesa dan Konfirmasikan sekarang Cocok untuk APU AM5 generasi selanjutnya yang akan dihadirkan pada akhir Januari mendatang. Gigabyte mengatakan akan merilis versi stabil bios Agesa 1.1.0.0 pada akhir November. ASUS dan ASRock juga telah merilis bios versi beta berdasarkan Agesa 1.1.0.0.

Menurut rumor sebelumnya, AMD sedang mengerjakan APU desktop berarsitektur hybrid dengan inti Zen 4 dan Zen 4c. Core Zen 4c memiliki kecepatan clock yang lebih rendah sehingga dapat melakukan tugas sederhana dengan lebih efisien. AMD merilis CPU laptop arsitektur hybrid awal bulan ini. Core Zen 4c di sini lebih kecil dari core Zen 4 biasa dan memiliki batas kecepatan clock yang lebih rendah. Selain itu, intinya identik. Intel telah menggunakan arsitektur hybrid selama beberapa waktu, meskipun ada perbedaan yang lebih besar antara inti kinerja dan efisiensi.

READ  Game luar angkasa Star Citizen mengumpulkan $600 juta dalam crowdfunding GamesRadar+