BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendiri Razer dan Juara Mouse Gaming Robert Krakow Meninggal – Gaming – .Geeks

Robert Krakow, salah satu pendiri perusahaan perangkat keras game Razer, meninggal minggu lalu pada usia 81 tahun. Krakow, lebih dikenal di komunitas game dengan julukan RazerGuy, dipandang sebagai salah satu pendiri mouse gaming modern.

Sebelum berdirinya Razer yang sebenarnya, Krakoff menempatkan pasar aksesori game di peta dengan apa yang kemudian disebut Razer Boomslang. Mouse gaming adalah produk khusus di akhir 1990-an; Dengan 2000 dpi, Boomslang dapat terasa jauh lebih responsif daripada mouse pesaing. Sebagian karena kepraktisannya untuk para gamer, mouse ini dipasarkan oleh Krakoff sebagai “dirancang untuk kebutuhan spesifik gamer hardcore”.

Mouse ini awalnya diluncurkan di bawah Razer sebagai sub-merek Kärna. Razer sebenarnya tidak didirikan sampai tahun 2005 sebagai perusahaan independen oleh Krakoff dan mitra bisnisnya Min-Liang Tan. Sejak itu, perusahaan telah berkembang menjadi perangkat keras game multinasional. Pada tahun 2021, omset lebih dari 1,5 miliar euro telah dipesan.

Meskipun Krakow menjabat sebagai Ketua Emeritus Razer sampai kematiannya, dia juga aktif di industri lain. Dia mendirikan MindFX Science, sebuah perusahaan yang mengklaim menawarkan alternatif sehat untuk suplemen nutrisi dan minuman olahraga. Dia juga menulis sembilan buku fiksi dan nonfiksi dan bermain sepak bola untuk Los Angeles Rams pada 1960-an.

READ  Mojang Studios merilis Caves & Cliffs Bagian 2 di Minecraft 1.18 Pembaruan - Permainan - Berita