BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rocket Lab mengambil rudal helikopter dari langit setelah peluncuran yang sukses – IT Pro – Berita

Perusahaan luar angkasa Amerika Rocket Lab menerima untuk pertama kalinya sebuah roket yang diluncurkan kembali dengan helikopter. Perusahaan ingin booster tersebut dikembalikan ke tanah dengan aman sehingga dapat digunakan kembali. Setelah ditangkap, rudal itu jatuh ke laut.

Rocket Lab meluncurkan roket Electron dari lokasi peluncurannya di Selandia Baru pada Senin malam. Roket itu berhasil meluncurkan 34 satelit kecil ke orbit. Rocket Lab telah menyelesaikan misi elektronik yang sukses sebelumnya, tetapi misi ini melihat perusahaan mencapai sedikit keberhasilan dalam memulihkan tahap pertama roket untuk pertama kalinya. Tidak seperti SpaceX, Rocket Lab tidak ingin mendaratkan booster itu sendiri, tetapi akan menangkapnya dengan helikopter. Ini sekarang telah dicapai untuk pertama kalinya selama penerbangan operasional, tetapi hanya sementara.

Kendaraan booster jatuh ke tanah dengan parasut setelah meledakkannya di tahap kedua. Selanjutnya, seorang pilot di helikopter Sikorsky S-92 dengan kait yang terpasang pada kabel mencoba mencegat parasut yang sedang terbang. Ini bekerja sekitar 15 menit setelah peluncuran, seperti Itu dapat dilihat di webcast dalam 52 menitSegera setelah itu, gambar itu menghilang. Perusahaan kemudian mengatakan pilot telah memutuskan komunikasi rudal dengan dirinya sendiri. Dia melakukan ini karena rasa roket itu berbeda dari yang diharapkan. Pilot memutuskan untuk menjatuhkan rudal ke laut, sehingga bisa diambil dengan perahu.

Jadi misi itu hanya berhasil sebagian, tetapi itu tetap merupakan tonggak penting bagi Rocket Lab. Perusahaan diperkenalkan Sudah dikenal di 2019 Bahwa dia ingin mengambil booster dengan helikopter, tetapi sejauh ini dia hanya menjatuhkan rudal ke laut. Rocket Lab telah berhasil pada tahun 2020 selama ujian untuk menangkap rudal. Itu tidak terjadi setelah peluncuran, tetapi setelah helikopter lain menembak jatuh booster. Rocket Lab berharap untuk menyebarkan kembali roket Electron yang sekarang telah digunakan pada akhir tahun ini. Tujuannya, seperti SpaceX, adalah untuk membuat roket yang tidak akan terpengaruh oleh air laut yang asin dan dapat digunakan kembali lebih dari sekali untuk mengurangi biaya.

READ  Mass Effect Legendary Edition mencapai 120 fps di Xbox Series X dan 60 fps di PS5 - Games - News