BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendorong Rusia untuk sementara mendorong ISS ke posisi yang berbeda – IT Pro – Berita

Stasiun Luar Angkasa Internasional secara tak terduga berputar 57 derajat pada porosnya sendiri Jumat lalu setelah batch dari pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia gagal. Badan Antariksa Rusia mengatakan tidak ada korban luka dan para astronot tidak dalam bahaya.

Kecelakaan terjadi menurut Waktu New York Jumat lalu selama pemeriksaan modul Soyuz MS-18 oleh kosmonot Rusia Oleg Novitsky. Modul ini telah merapat di Stasiun Luar Angkasa Internasional sejak April tahun ini dan membawa kembali aktris Rusia Yulia Peresild dan sutradara Oleg Novitsky kembali ke Bumi akhir pekan ini setelah Kunjungan singkat mereka di Stasiun Luar Angkasa Internasional Dimana dia sedang syuting film.

“Selama peninjauan, pendorong modul MS-18 diuji tetapi tidak mati sendiri,” kata juru bicara NASA. Akibatnya, Stasiun Luar Angkasa Internasional berubah 57 derajat pada porosnya sendiri, karena staf badan antariksa Rusia Roscosmos harus turun tangan. Situasi dilaporkan pulih setelah setengah jam dan tidak ada kerusakan lebih lanjut pada Stasiun Luar Angkasa Internasional yang diamati.

Penerbitan Roscosmos pernyataan singkat Tentang insiden itu tetapi tidak memberikan rincian tambahan. Timothy Kramer, seorang karyawan NASA, percaya pendorong telah mencapai sedemikian rupa sehingga mereka dimatikan, tetapi dia sedang menunggu hasil penyelidikan Roscosmos.

Soyuz MS-18 (c) NASA
READ  THQ Nordic membagikan Saints Row baru, menjanjikan pengumuman selama Gamescom - Gaming - Berita