BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penduduk Tilburg yang jauh dari pasar tenaga kerja bekerja untuk masa depan mereka di The Taste of Work: ‘Keterampilan katering ada di mana-mana!

3 November 2021

Setiap orang berhak atas tempat kerja yang menyenangkan dan lingkungan di mana dia dapat bekerja dengan nyaman dan nyaman. Itulah pandangan Sjors Lehmans yang berusia 36 tahun. Lahir dan dibesarkan di Tilburg, Belanda memiliki banyak pengalaman perhotelan, telah bekerja selama beberapa waktu sebagai penyedia perawatan utama dalam psikiatri dan didirikan awal tahun ini. Perusahaannya sendiri pada: Rasa kerja. Melalui inisiatifnya, ia membantu orang-orang yang jauh dari pasar tenaga kerja, dengan keluhan membara atau gangguan psikologis, menemukan tempat kerja yang menyenangkan. Meski cita rasa pekerjaan baru saja dimulai, kisah sukses pertama sudah menjadi fakta. Saatnya berbicara dengan Sjors tentang perusahaan, visi, dan rencana masa depannya.

Foto: Jules van Eibern

Sjors mengikuti Culinary and Hotel School, menyelesaikan pelatihan HRM dan bekerja sebagai chef di hotel-hotel di negara-negara seperti Indonesia, Swiss dan Norwegia. Dia akhirnya mulai bekerja sebagai pelatih kerja dan koordinator proyek di bidang psikiatri, selama waktu itu dia bertanggung jawab atas restrukturisasi tempat penitipan anak. “Saya pikir industri perhotelan adalah industri yang luar biasa, dan saya pikir akan menyenangkan untuk menghubungkan pengusaha dengan domain sosial. Itulah mengapa saya membuat praktik reuni dengan The Taste of Work di mana kami dapat membantu orang dengan cara kami sendiri.

Launcher Sjors Lemons berbicara kepada seorang peserta.

‘Kami ingin membawa orang ke tempat yang tepat’

Cita rasa pekerjaan menawarkan jalan yang berbeda. “Pertama, kami adalah tempat untuk kegiatan sehari-hari. Kami menyambut siapa pun yang mencari tempat yang baik untuk bekerja tanpa stres. Selain itu, Job Taste menawarkan program studi kerja. “Tujuan kami adalah untuk memastikan itu berakhir pada titik.

Sjors melakukan ini dengan tim pekerja lepas. “Pada prinsipnya, orang datang kepada kami dengan permintaan bantuan pekerjaan, tetapi yang sering Anda lihat adalah mereka dapat menggunakan bantuan lain juga. Membantu orang juga penting bagi saya.

READ  Meningkatkan Hubungan Indonesia-Malaysia Antara COVID-19 - Diplomasi

‘Kami untuk semua orang’

Orang seperti apa yang Sjors bantu? “Penyandang disabilitas intelektual memiliki kebutuhan dan latar belakang yang berbeda, mulai dari lulusan universitas. Kita semua di sini. Kami pada dasarnya membantu orang-orang yang terjebak dalam satu atau lain cara. Seperti yang Anda baca di kata pengantar, kisah sukses pertama sudah menjadi fakta. Sjors Sudah banyak contohnya. “Misalnya, kami membantu seorang anak laki-laki yang telah tinggal di rumah selama sepuluh tahun. Ketika saya pertama kali datang ke sini saya bahkan tidak berani masuk ke dalam. Secangkir kopi sudah terlalu banyak. Apa yang terjadi di sini sekarang adalah joker terbesar, membantu peserta baru dan segera masuk ke teknik elektro.

Tapi ada contoh lain dari Sjors. “Kami memiliki seorang siswa yang pergi dua tahun lalu karena kelelahan selama studi jurnalismenya. Akibatnya dia takut menulis dan mencari sendiri apa yang cocok untuknya. Majalah itu ternyata tidak cocok untuknya. Segera berubah menjadi bahwa dia terlahir sebagai jurnalis. Bukan itu arahnya. Untuk menghilangkan ketakutannya, dia mulai menulis buku resep di bawah pengawasannya. Di bawah bimbingan pelatihnya kami mempersiapkan, memimpin, dan bekerja dengan tenang. Karena dia sangat tertarik dengan buku, ia diperbolehkan untuk menggunakannya sebagai bagian dari gelarnya.

‘Saya ingin menciptakan tempat yang lebih baik di mana semua orang diterima’

Taste of work saat ini menggunakan dua lokasi di Tilburg. Di sini Sjors menyediakan ruang aktivitas siang hari atau jalur belajar-kerja untuk berbagai peserta. “Kami menyewa dapur dan melayani klien yang berbeda. Bisa makan siang, makan malam, dan lainnya. Segera kami akan menyiapkan semua hidangan ONS Soepje, sebuah inisiatif komunitas.

READ  Kunjungan Evertson ke Korea Selatan dan Jepang berlanjut, tetapi dengan pembatasan

Pemula di The Taste of Work sedang belajar bisnis katering. “Tetapi tidak perlu mempersiapkan orang secara khusus untuk industri katering. Keterampilan yang Anda pelajari di industri perhotelan ada di mana-mana. Pikirkan tentang bekerja sama, memberikan umpan balik dan perencanaan, jaminan kualitas, kesehatan masyarakat, dan banyak lagi. Selain pergi ke tempat yang berbeda lapangan, tetapi karena keterampilan yang telah mereka pelajari melalui industri perhotelan.

Tujuan utama Sjors adalah untuk memberi orang perasaan bahwa mereka penting dan bahwa mereka dapat bekerja dengan baik dalam tim yang baik tanpa terlalu banyak tekanan. Tempat kerja dengan stimulus rendah. “Seringkali fokusnya adalah pada apa yang tidak dapat dilakukan orang, tetapi saya ingin fokus pada apa yang dapat dilakukan orang dan bagaimana kita dapat mengubah perspektif itu. Kami berharap kami dapat melakukannya untuk lebih banyak lagi di masa depan.

Rasa kerja
Foto Potret oleh Sjors Lemons.

‘Kami membuat makanan enak, tapi dengan harga terjangkau karena kami inisiatif masyarakat’

Dengan cita rasa karya, Zjors dan pesertanya membuat makan siang dan hidangan lezat untuk berbagai perusahaan. Pikirkan Enexis, HP, Vodafone dan Iris Ohyama. Mereka juga melakukan banyak pekerjaan katering untuk bisnis. Namun yang tidak diketahui banyak orang adalah Anda sebagai individu bisa memesan dari cita rasa karya tersebut. Apakah Anda ingin makan siang yang rumit, teh tinggi, makanan pembuka atau makan malam tapas: itu mungkin. “Makanan kami sangat berkualitas. Tetapi karena kami adalah proyek komunitas, makanan kami sangat terjangkau dari segi harga.

Dengan memesan sesuai selera pekerjaan, Anda juga berkontribusi untuk tujuan yang baik. “Ketika Anda memesan sesuatu dari kami, Anda memastikan bahwa peserta kami dapat terus bekerja.

READ  Informasi Gempa: Mac Sedang. 4.8 Gempa bumi - Samudra Hindia, 122 km sebelah barat Banda Aceh, Indonesia Rabu, 24 Maret 2021 12:44 (GMT +6)

Info lebih lanjut

Taste of Work bekerja dalam kemitraan dengan organisasi seperti Kotamadya Tilburg, Amaranth dan Impecno. Melalui inisiatif ini, banyak peserta telah pergi ke majikan yang dibayar.

Ingin tahu lebih banyak tentang cita rasa karya tersebut? Bagaimana dengan aktivitas siang hari atau rute berbeda yang mereka tawarkan? Atau Anda ingin memesan sesuatu yang lezat dan mendukung usaha ini? Kemudian lihat Situs web. Ingin tahu lebih banyak tentang perkembangan saat ini? Kemudian ikuti mereka Facebook Pada Instagram.

BS Taste of Work juga akan menawarkan kursus katering gratis dengan pelatihan kerja di masa depan. Apakah Anda ingin mengasuh diri sendiri? Baca semua tentang kursus ini di sini.