BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendukung Oranye Indonesia mencemooh: ‘VOC akan bangga’

Akhir pekan lalu, sekitar tiga ribu suporter Indonesia dari tim nasional Belanda menghadiri apa yang disebut ‘Festival Jeruk Indonesia’ di ibukota Jakarta. Beberapa orang Indonesia tidak senang dengan orang-orang ini.

Diselenggarakan oleh KNVB, para penggemar Orange Indonesia akan dapat menyaksikan pertandingan Piala Dunia mereka melawan Ekuador di layar lebar. Acara juga berlangsung. Namun tidak semua orang Indonesia adalah penggemar jeruk. Di sisi lain. Jadi Bereaksi Seorang tweeter Indonesia: ‘VOC akan bangga’.

Sebagian kepulauan Indonesia berada di bawah kekuasaan VOC, yang dibubarkan pada tahun 1798. Administrasi Belanda di koloni Hindia Belanda berlanjut hingga Perang Dunia II. Setelah itu, milisi Indonesia mendeklarasikan kemerdekaan, mengakibatkan perang berdarah yang membuat Belanda kalah. Sebuah panel baru-baru ini menyimpulkan bahwa Belanda secara struktural bersalah atas kekerasan yang berlebihan.

Jadi beberapa orang Indonesia sulit melihat rekan senegaranya dengan baju ‘penjajah’ lama. Jadi Bereaksi Seseorang dalam bahasa Indonesia: “Apakah kamu tahu bahwa leluhur mereka membunuh semua leluhurmu?”

Jaminan untuk pembenci Oranye Indonesia: Ada sedikit sorakan untuk Belanda, yang mengungguli Ekuador dan dengan senang hati bermain imbang 1-1. Besok, pasukan Louis van Gaal akan mengincar posisi puncak Grup A melawan negara asalnya Qatar.

READ  Juga, hormati tentara India yang pemberani dengan pengampunan