BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penembak klub gay Amerika Serikat didakwa dengan lima tuduhan pembunuhan | Luar negeri

Pria yang menembak dan membunuh lima orang di sebuah klub gay di Colorado pada Sabtu malam telah didakwa dengan lima tuduhan pembunuhan tingkat pertama. Walikota menggambarkan kejahatan itu sebagai kejahatan rasial.

Dia menulis bahwa tuduhan lain terhadap penembak adalah dia sengaja menyerang lima orang Berita NBC. Pria itu dilaporkan memasuki klub malam LGBTIQ+ dan melepaskan tembakan dengan senapan semi otomatis. Polisi mengatakan beberapa senjata ditemukan di TKP.

Menurut walikota, semuanya menunjukkan bahwa itu adalah kejahatan rasial. Kapolres Colorado mengatakan, pelaku sendiri belum mau memberikan penjelasan.

Wakil Jaksa Wilayah Brent Nelson ingin agar surat perintah penangkapan terhadap tersangka berusia 22 tahun itu dirahasiakan. Jika lebih banyak informasi terungkap, kata Nelson, itu bisa membahayakan penyelidikan yang sedang berlangsung.

Dua agen mengalahkan pria itu, mencegahnya membuat lebih banyak korban. Salah satu dari mereka menodongkan pistol ke kepala penembak dan duduk di atasnya sampai polisi tiba, kata Walikota Colorado Springs John Southers. The New York Times.

Penembakan terjadi tepat sebelum tengah malam Sabtu di Club Q. Klub malam tersebut terletak di timur laut kota dan mendeskripsikan dirinya sebagai “klub malam LGBTQ+ dengan malam bertema seperti karaoke, pertunjukan drag, dan DJ”.

READ  Mengebom teater yang penuh dengan warga sipil yang bersembunyi di Mariupol: 'kejahatan perang yang keji' | Luar negeri