BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penemuan ini sekali lagi menegaskan kemajuan luar biasa yang dibuat oleh Einstein pada masanya

Untuk pertama kalinya, para astronom dapat melihat bagian belakang lubang hitam, membuktikan bahwa Albert Einstein memang benar, lebih dari satu abad kemudian.


teori relativitas umum Einstein

Dari telegrap Laporkan bahwa tim peneliti internasional lulus untuk pertama kalinya Kita melihat bagian belakang lubang hitam supermasif yang berjarak 800 juta tahun cahaya dari planet kita. Ini memungkinkan mereka untuk membuktikan teori Albert Einstein tentang perilaku benda-benda angkasa misterius ini.

Gunakan peneliti ini Teleskop sinar-X yang sangat kuat Untuk mempelajari lubang hitam ini di pusat galaksi yang jauh. Para astronom ini memperhatikan fitur biasa dari lubang hitam, tetapi mereka juga melihat cahaya, dalam bentuk sinar-x, yang memancar dari sisi lain lubang hitam.

untuk mendapat informasi, Lubang hitam lahir ketika sebuah bintang masif meledak menjadi supernova dan kemudian runtuh dengan sendirinya. Kemudian terbentuk massa kepadatan yang tidak dapat dipahamiBersihkan segala sesuatu di sekitar. Jadi masuk akal bahwa tidak mungkin melihat cahaya di balik lubang hitam.


Namun, toTeori relativitas umum Einstein diprediksi pada tahun 1915 Gravitasi lubang hitam bisa begitu nyata sehingga mendistorsi struktur ruang, memutar medan magnet, dan membelokkan cahaya.

Oleh karena itu,Karya Einstein menegaskan bahwa adalah mungkin untuk melihat gelombang cahaya dikeluarkan dari sisi lain lubang hitam, karena distorsi medan magnet, Maka ia bekerja seperti cermin.

Para ahli menerima teori tersebut, tetapi belum dapat mengamati secara langsung fenomena tersebut. Namun berkat teleskop modern dan pengembangan instrumen yang sangat sensitif, hal ini sekarang menjadi mungkin.

Penemuan Ibukota

Dan Wilkins, astrofisikawan di Universitas Stanford, mempelajari mekanisme penghancuran atom dan elektron oleh lubang hitam, serta sinar-X yang dihasilkan.

READ  THQ Nordic membagikan Saints Row baru, menjanjikan pengumuman selama Gamescom - Gaming - Berita

Melihat data tersebut, dia melihat apa yang dia harapkan, yaitu sinar-X yang dipancarkan langsung ke Bumi dari inti lubang hitam. Jagung Saya juga memperhatikan gema yang tidak terduga Setelah beberapa saat. Mereka adalah sinar-X yang diproyeksikan ke arah yang berlawanan dari Bumi, tetapi dipantulkan oleh medan magnet lubang hitam.


Penemuan ini dipublikasikan di alam, membuktikan sekali lagi bahwa Einstein benar dan mendukung teori relativitas umum. NS Profesor Roger Blandford dari Stanford University, rekan penulis studi tersebut, mengatakan:

Lima puluh tahun yang lalu, ketika astrofisikawan mulai berspekulasi tentang perilaku medan magnet di dekat lubang hitam, mereka tidak tahu bahwa suatu hari kita akan memiliki teknologi untuk mengamatinya secara langsung dan menerapkan teori relativitas umum Einstein. untuk melihat.

Tugas mengkarakterisasi dan memahami benda-benda langit ini terus berlanjut dan akan membutuhkan pengamatan lebih lanjut. Bagian dari masa depan ini adalah: Observatorium Sinar-X Badan Antariksa Eropa, Athena (Teleskop Astrofisika Energi Tinggi Tingkat Lanjut). Sebagai anggota Laboratorium Steve Allen, profesor fisika di Universitas Stanford dan fisika partikel dan astrofisika di SLAC, Wilkins telah terlibat dalam mengembangkan beberapa Detektor pencitraan yang dihasilkan untuk Athena. Wilkins berkata:

Cerminnya jauh lebih besar daripada yang pernah kita miliki pada teleskop sinar-X dan memungkinkan kita mengambil gambar beresolusi tinggi dengan waktu pengamatan yang jauh lebih singkat. Jadi gambaran yang akan kita dapatkan dari data sekarang akan lebih jelas dengan observatorium baru ini.