BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penerbangan domestik Batik Air terbang selama setengah jam dengan pilot tidur – Dagblad Suriname

Penerbangan domestik Batik Air terbang selama setengah jam dengan pilot tidur – Dagblad Suriname

Penerbangan domestik di Indonesia harus dilakukan tanpa awak selama kurang lebih setengah jam. Kedua pilot Batik Air tertidur di kokpit. Hal ini dinyatakan dalam laporan Otoritas Penerbangan Sipil Indonesia, menurut saluran berita CNN.

Komisi tersebut meluncurkan penyelidikan pada Januari lalu setelah pengatur lalu lintas udara kehilangan kontak dengan penerbangan dari Sulawesi ke Jakarta selama 20 menit.

Pesawat yang membawa 153 penumpang itu sudah menyimpang dari jalur penerbangan yang benar. Ketika kapten akhirnya bangkit dan kembali ke jalur yang benar, dia melaporkan melalui radio bahwa telah terjadi gangguan radio dan 'sekarang telah teratasi'.

Namun penyelidikan mengungkapkan kebenaran. Setelah lepas landas, pilot setuju dengan kopilot bahwa ia akan mengambil alih tugas kopilot dan mengambil cuti.

Setelah 90 menit, co-pilot pun tertidur. Dia kemudian menjelaskan bahwa dia tidak tidur pada malam sebelumnya karena harus keluar beberapa kali untuk merawat anak kembarnya yang berusia 1 bulan. Kementerian Perhubungan Indonesia telah meluncurkan penyelidikan komprehensif mengenai cara maskapai penerbangan menangani risiko pilot yang kelelahan.

READ  Seorang wanita Belanda (68) yang tinggal di Indonesia selama 461 hari dideportasi tanpa visa yang sah Luar negeri