BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengemudi truk di Kanada tidak menyerah, meskipun polisi ditempatkan. Belum ada relaksasi di rumah sakit

Pada bulan Maret, sudah dua tahun sejak penerbangan pertama dibatalkan karena Corona. Penumpang yang belum menerima pengembalian uang dari maskapai penerbangan mereka untuk penerbangan yang dibatalkan tersebut, maka berisiko kehilangan klaim mereka. Inspektorat untuk Lingkungan dan Transportasi Manusia (ILT) memperingatkan hal ini.

Dua tahun kemudian, klaim seperti itu telah kedaluwarsa dan penumpang tidak dapat lagi menuntut uang mereka kembali ke pengadilan. Jika penumpang memilih pengembalian dana setelah membatalkan penerbangan, mereka harus mendapatkan kembali tiketnya dalam waktu tujuh hari. Jika perusahaan tidak melakukannya, penumpang dapat pergi ke pengadilan untuk menegakkannya. Ini dimungkinkan hingga dua tahun setelah tanggal penerbangan.

“Kami percaya penting untuk memperingatkan penumpang tentang ini,” kata juru bicara ILT. Lembaga inspeksi tidak menangani keluhan individu, tetapi dapat melakukan intervensi jika maskapai secara sistematis melanggar aturan.

Seorang juru bicara: “Dua tahun terakhir sangat sibuk. Terutama pada tahun 2020, ada banyak keluhan dan kami melakukan banyak inspeksi. Sejak itu, banyak yang telah meningkat dan sebagian besar maskapai tetap berpegang pada aturan. Namun, kami mencatat bahwa ada sekelompok kecil orang yang Mereka belum menerima bantuan sebagaimana mestinya. Sebagai isyarat kepada kelompok ini, kami ingin menjelaskan kepada mereka bahwa istilahnya sudah habis.”

READ  Jejak terhapus: 18 siswa mengejutkan mulai di Belgia setelah semua di pengadilan