BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengumuman besar tentang neutrino yang terjadi hari ini: ScienceAlert

Pengumuman besar tentang neutrino yang terjadi hari ini: ScienceAlert

Ini akan menjadi minggu yang luar biasa untuk berita luar angkasa dan fisika, karena dua konferensi pers besar tentang alam semesta telah diumumkan pada hari Kamis, 29 Juni.

Mereka mungkin berbagi sejarah, tetapi keduanya adalah pengumuman yang sangat terpisah dan, yang dapat kami ceritakan, penemuan yang sangat istimewa yang akan dibagikan kepada publik.

Mari selami dan lihat apa yang kita ketahui sejauh ini.

Penemuan gelombang gravitasi

Diperbarui 29 Juni 2023: Ini telah diumumkan, dan ini resmi! Para ilmuwan telah menemukan dengungan latar alam semesta. Baca selengkapnya di sini.

Mendeteksi dengungan latar belakang ini sangat besar karena dapat merevolusi pemahaman kita tentang masa-masa awal alam semesta.

Misalnya, radiasi elektromagnetik tidak memberikan gambaran tentang alam semesta lebih awal dari waktu hamburan terakhir (sekitar 400.000 tahun setelah Big Bang), tetapi gelombang gravitasi dapat memberi kita informasi tentang permulaan inflasi, hanya 10-32 detik setelah Big Bang,” fisikawan teoretis Susan Scott dari Universitas Nasional Australia dan Pusat Keunggulan ARC untuk Deteksi Gelombang Gravitasi kepada Michelle Starr, jurnalis senior di ScienceAlert, Januari lalu.

Menyanyikan dengungan samar dari semua “suara” lain di alam semesta sangatlah sulit. Tetapi para ilmuwan telah mampu melakukan hal itu dengan menggunakan susunan waktu pulsar.

Pulsar adalah sejenis bintang neutron, sisa-sisa bintang masif yang mati dalam supernova spektakuler, hanya menyisakan inti yang padat.

Bintang-bintang yang berputar ini bertindak seperti suar kosmik, pancaran radiasi radionya menyapu Bumi dengan interval yang tepat.

Riak gelombang gravitasi, secara teori, seharusnya menghasilkan anomali kecil pada waktu pulsar ini.

READ  Penemuan reptil purba mirip buaya di Brazil

Satu pulsar tidak akan berarti banyak dengan sendirinya, tetapi sejumlah besar pulsar semuanya menunjukkan ketidakkonsistenan serupa yang dapat mewakili jenis gelombang gravitasi yang kita perkirakan akan dihasilkan oleh penggabungan lubang hitam di alam semesta awal, kata Michele Starr. untuk menjelaskan.

Sementara para peneliti menunda mengklaim telah mendeteksi gelombang gravitasi, mereka memiliki tanda tangan yang sangat menjanjikan, dan lebih banyak data harus mengungkapkan gambaran yang lebih jelas.

Penemuan neutrino

Pembaruan 29 Juni 2023: Iklan kedua masuk! Kami telah secara resmi mendeteksi neutrino berenergi tinggi yang berasal dari bawah galaksi kita.

Mereka memberi kami peta neutrino pertama bidang galaksi dan juga mengisyaratkan asal mula sinar kosmik misterius.

Ditemukan oleh Observatorium IceCube Neutrino Dibangun jauh di dalam es Antartika.

Detektor partikel ini mencari neutrino; Partikel subatom yang sangat sulit dideteksi karena kurangnya muatan dan massa yang sebenarnya tidak ada.

Kemampuan seperti hantu untuk melewati alam semesta kita secara massal dan tanpa disadari telah membuat neutrino mendapat julukan “partikel hantu”. Itu juga menjadikan mereka subjek yang ideal untuk mempelajari peristiwa kosmik yang jauh karena lintasan dan propertinya relatif tidak berubah oleh lingkungannya saat mereka terbang melintasi ruang angkasa.

Neutrino dipancarkan sebagai bagian dari proses peluruhan beta yang mengubah neutron menjadi proton – menjadikannya salah satu partikel subatomik paling melimpah di alam semesta, dengan Puluhan miliar Pukul kuku Anda setiap detik tanpa Anda sadari.

Kami sebelumnya telah mendeteksi neutrino dari quasar jauhDan tumbukan partikeldan bahkan Matahari kita. Mereka bahkan kandidat zat misterius yang dikenal sebagai materi gelap.

Anda dapat menonton ulang iklan tersebut di sini.

READ  Terbang di atas Mars dengan kreativitas helikopter NASA pada penerbangan kedua belas (video)

border frame=”0″allow=”akselerometer; mulai otomatis; Tulis papan klip. media yang disandikan giroskop; gambar di dalam gambar; berbagi web “allowfullscreen>”.