BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penjualan Energica di seluruh dunia naik 52 persen

Energica melakukannya dengan sangat baik pada 2022. Perusahaan sepeda motor listrik Italia itu memiliki margin keuntungan 67 persen. Selain itu, penjualan global Energica akan meningkat sebesar 53 persen pada 2022. Menurut Energica sendiri, hal ini terutama disebabkan oleh jaringan dealer yang jauh lebih besar.

Livia Civolini, CEO, Perusahaan Energica Motor:

“Berkat kerja keras dan investasi signifikan yang dilakukan dengan dukungan Ideanomics pemegang saham utama kami – penting untuk pengembangan kami – perkiraan tahun 2022 mengonfirmasi Energica di antara pemimpin di pasar kendaraan listrik.
Peningkatan signifikan ini dimungkinkan oleh umpan balik luar biasa yang kami terima di paruh pertama tahun ini dengan peluncuran model baru Energica Experia. Sepeda touring listrik pertama yang dibuat khusus di dunia, yang mengubah aturan mobilitas listrik pada dua roda.

Rangkaian mobil kami diakui oleh pelanggan kami dan perusahaan lain sebagai yang terbaik dalam hal keandalan, yang menjadikan kami produk untuk “mengalahkan” pesaing kami. Tim Energica memiliki pengetahuan unik tentang teknik kelistrikan otomotif yang sangat kompleks, yang memungkinkan semua teknik baterai tegangan tinggi dilakukan di rumah. Perangkat lunak, firmware, perangkat keras, dan desain juga dikerjakan sendiri. Inilah alasan mengapa pemilik Energica memilih produk kami dan mengapa perusahaan kendaraan listrik lainnya mengandalkan kami untuk proyek inovatif mereka dengan Energica Insider.”

Jaringan Dealer 2022

Menurut Energica, justru karena perluasan jaringan dealer penjualan selama 2022 meningkat pesat. Misalnya, jumlah dealer di Amerika Serikat meningkat dari 11 menjadi 25. Ini juga meningkatkan penjualan hingga 100 persen. Di kawasan Asia Pasifik (termasuk Jepang dan Australia), jumlah dealer meningkat dari 33 menjadi 107 unit. Secara keseluruhan, Energica sekarang memiliki 135 dealer di seluruh dunia, dengan rencana untuk mengembangkannya lebih lanjut pada tahun 2023. Di seluruh dunia, jaringan dealer tampaknya cukup tersebar, yang membuatnya semakin mengesankan. Belanda sudah memiliki empat dealer Energica Tersebar di seluruh negeri di Amsterdam, Leusden, Aoerschot dan Groningen.

READ  Indonesia menganggap kartel bahan baterai

Namun, Energica tidak membeberkan angka pasti penjualannya. Perusahaan asal Italia itu melaporkan, 88 unit sepeda motor telah dijual ke Polri. Menurut Energica, hal tersebut memicu ketertarikan negara lain untuk menggunakan sepeda motor Energica sebagai sepeda motor polisi. Namun, sepeda motor listrik di Belanda tetap merupakan produk marjinal, tidak seperti mobil listrik. Pada 2021, penjualan sepeda motor listrik mengalami stagnasi Sudah, pertanyaannya adalah apa itu Kredit pajak baru untuk sepeda motor listrik Akan mempengaruhi pasar di Belanda.

Rencana untuk tahun 2023

Namun, permintaan global untuk Energica meningkat tajam. Tahun depan, Energica juga menambah tenaga kerjanya sebesar 44 persen. Selain sepeda motor, Energica Motor Company juga memiliki proyek lain, di antaranya Energica Inside. Perusahaan konsultan mobilitas listrik. Mereka akan berkolaborasi dengan Solectrac, produsen kendaraan pertanian listrik Amerika. Selain itu, mulai 1 Januari, garansi paket baterai, yang merupakan salah satu perhatian terbesar konsumen, dapat diperpanjang selama 5 tahun.