BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penulis lagu Warner Music juga akan segera digunakan di TikTok

Penulis lagu Warner Music juga akan segera digunakan di TikTok

TiKTok telah menjadi salah satu platform media sosial terpopuler hanya dalam beberapa tahun, dengan lebih dari 1 miliar pengguna muda di seluruh dunia. Itu juga menjadi saluran penting untuk menemukan musik baru.

Artis dan musisi yang diliput oleh Warner Music akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bekerja sama dengan mitra bisnis TikTok, menurut siaran pers bersama. Selain itu, menurut Warner Music dan TikTok, perluasan perjanjian kemitraan sebelumnya memberikan peluang lain bagi artis untuk memonetisasi musik mereka dan menjangkau kelompok penggemar.

Musik Tik Tok

TikTok, aplikasi musik baru bernama TikTok Music, tersedia di Brasil dan Indonesia, juga telah memperoleh lisensi Warner Music Music melalui kesepakatan tersebut.

Label musik besar telah bergulat dengan cara menangani penggunaan musik mereka di TikTok selama beberapa waktu. Mereka bersikeras bahwa aplikasi milik Chinese Byte Dance berbagi sebagian besar pendapatan iklan dengan mereka.

Dari Ed Sheeran hingga Madonna

Kesepakatan dengan Warner Music penting dalam hal itu. Grup ini beranggotakan artis seperti Ed Sheeran, Madonna dan Lizzo dan mengklaim memiliki lebih dari 1 juta hak cipta di semua genre musik.

READ  Rijders, motor, sirkuit, dan lainnya