BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penumpang dan awak pesawat terluka akibat gangguan penerbangan Qatar Airways

Penumpang dan awak pesawat terluka akibat gangguan penerbangan Qatar Airways

Pesawat Qatar Airways berhasil mendarat dengan selamat di Dublin

Berita Noos

12 orang terluka akibat gangguan di dalam pesawat Qatar Airways. Menurut pihak maskapai, ini menyangkut enam awak dan enam penumpang. Pesawat itu sedang dalam perjalanan dari Qatar ke Dublin hari ini.

Sebuah Boeing 787 Dreamliner mengalami turbulensi di Türkiye. Menurut RTE radio Irlandia Itu terjadi saat pelayanan makanan dan minuman dan berlangsung kurang dari dua puluh detik. Delapan orang dilaporkan telah dibawa ke rumah sakit.

Qatar Airways tidak mengomentari cedera yang dialami penumpang dan awak pesawat, selain mengatakan bahwa semua cedera ringan. Meski terjadi turbulensi, pesawat mampu mendarat dengan selamat dan tepat waktu di Dublin. Layanan darurat sudah siap di sana.

Qatar Airways mengatakan pihaknya telah memulai penyelidikan internal atas insiden tersebut.

penerbangan Singapura

Selasa lalu, satu orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat turbulensi hebat di dalam pesawat Singapore Airlines. Pesawat tersebut sedang dalam perjalanan dari London ke Singapura selama sekitar sepuluh jam ketika tiba-tiba mengalami turbulensi parah di Myanmar.

Akibatnya, pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat di ibu kota Thailand, Bangkok. Selain almarhum pria yang kemungkinan meninggal karena serangan jantung, 58 orang juga harus dilarikan ke rumah sakit. Dua puluh di antaranya dipindahkan ke perawatan intensif.

READ  Ketua Parlemen Kanada mengundurkan diri setelah melakukan kesalahan serius dengan mantan anggota SS