BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang pilot RAF tewas dalam kecelakaan Spitfire pada Perang Dunia II

Seorang pilot RAF tewas dalam kecelakaan Spitfire pada Perang Dunia II

Spitfire jatuh di sebuah lapangan di Coningsby

Berita Noos

Sebuah pesawat tempur Spitfire Perang Dunia II jatuh di Inggris timur. Seorang pilot Angkatan Udara Inggris tewas Laporan Kementerian Pertahanan Inggris.

Kementerian tersebut berbicara tentang “kecelakaan tragis di dekat Pangkalan Angkatan Udara Kerajaan Inggris Coningsby,” yang berjarak sekitar 230 kilometer sebelah utara London. Layanan darurat dipanggil pada Sabtu sore untuk melaporkan kecelakaan pesawat di sebuah lapangan di Coningsby, kata Polisi Lincolnshire. Penyebab kecelakaan itu masih belum jelas.

Pangkalan udara di Coningsby menampung pesawat tempur modern serta pesawat tempur dan pembom dari Perang Dunia II. Spitfire yang jatuh itu milik Battle of Britain Memorial Flight, sebuah kelompok pesawat yang juga terdiri dari lima Spitfire, dua Hawker Hurricanes, sebuah Lancaster, sebuah C-47 Dakota dan dua pesawat Chipmunk.

Penawaran pesawat militer

Pertunjukan udara dan peringatan dengan pesawat tempur juga ditawarkan. Pesawat-pesawat tempur akan segera terbang kembali untuk memperingati 80 tahun invasi Sekutu ke Normandia pada 6 Juni 1944.

Lebih dari 20.000 Spitfire dibangun pada tahun 1930an dan 1940an. Pesawat yang lincah dan mudah bermanuver ini berperan penting dalam mempertahankan Inggris dari serangan Jerman. Perdana Menteri Inggris Churchill pernah berkata tentang pilot Spitfire: “Belum pernah terjadi konflik antarmanusia dimana hanya sedikit orang yang begitu dihargai.”

READ  Mantan penjaga SS (100) Sachsenhausen masih menanggapi tuduhan | Luar negeri