BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penyedia Tes Kebocoran Data: Siapa Saja Bisa Mendapatkan Hasil Tes yang Salah di CoronaCheck

Karena kebocoran besar di perusahaan yang melakukan tes virus corona, siapa pun bisa mendapatkan tiket palsu atau masuk ke aplikasi CoronaCheck dan merusak data. Perusahaan ini bekerja untuk Testenvoorjereis.nl, yang didirikan oleh pemerintah.

Satu kali Berita RTL Setelah kebocoran ditemukan, Kementerian Kesehatan, Kesejahteraan dan Olahraga menghentikan kontak dengan perusahaan, sehingga tidak bisa lagi mengeluarkan sertifikat tes. Penyedia, Testcoronanu, telah menutup situs web mereka untuk menutup kebocoran.

Tidak hanya memungkinkan untuk membuat bukti palsu, tetapi juga membocorkan data pribadi sensitif lebih dari 60 ribu orang yang menguji diri di penyedia layanan.

Kode QR tidak tepat waktu untuk liburan

Sebagai tanggapan, kementerian terutama menyayangkan bahwa orang-orang telah ditipu untuk tidak dapat meminta kode QR di aplikasi CoronaCheck tepat waktu. Simbol seperti itu, misalnya, diperlukan untuk dapat pergi berlibur. Kementerian sedang mencari solusi untuk orang-orang ini.

Wisatawan yang memiliki janji temu dengan Testcoronanu dapat membuat janji temu baru dengan penyedia lain melalui testenvoorjereis.nl.

Kebetulan, tidak ada bukti bahwa siapa pun selain jurnalis RTL memperoleh akses ke sistem, kata VWS.

Saat ini tutup

Perusahaan ini memiliki sepuluh lokasi di Belanda dan tiga di Belgia. Pemerintah merekomendasikan agar tes dilakukan di perusahaan dan disubsidi dengan uang pembayar pajak. Di atas kertas, perusahaan memenuhi semua persyaratan, tetapi kerentanan harus dibuktikan melalui “pen test” yang baik, di mana peretas etis menguji keamanan situs web, kata kementerian. VWS sedang menyelidiki bagaimana kebocoran itu terjadi.

Testcoronanu mengatakan menyesalkan pelanggaran data dan telah mengambil langkah-langkah untuk membatasi dampak dan memperbaiki kerusakan. Mereka yang bersangkutan akan diberitahu tentang kebocoran tersebut.

READ  Diskon Navigasi (Euro) | waktu

Kebocoran itu dilaporkan ke Otoritas Perlindungan Data Belanda. Semua cabang tutup saat ini. Perusahaan tidak boleh kembali bekerja sampai keamanan terjamin.