BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lebih banyak dari Delta’s A321neos – Perjalanan Bisnis

Delta Air Lines telah memesan tiga puluh pesawat A321neo lagi dari pabrikan Airbus. Mitra KLM dan Air France AS yakin bahwa pasar akan sepenuhnya pulih dari krisis Corona di tahun-tahun mendatang.

Pesanan baru tersebut menambah armada Airbus A321neos yang direncanakan Delta menjadi 155. Pesawat pertama akan mulai beroperasi pada tahun 2022. Delta juga telah menetapkan target lingkungan baru dengan pesanan tersebut. Neo adalah versi terkecil dari keluarga Airbus A319/20/21 dan lebih ekonomis untuk digunakan daripada pendahulunya.

teman Airbus
Tidak seperti kebanyakan maskapai penerbangan AS, Delta Air Lines memiliki beberapa pesawat Airbus dalam armadanya. Maskapai penerbangan dari Atlanta ini terkadang dituduh sebagai “sahabat Airbus” di Amerika Serikat. CEO Ed Bastian selalu menyangkal hal ini, menunjuk pada sejumlah besar struktur Boeing perusahaannya yang luas. Secara total, Delta masih memiliki lebih banyak pesawat Boeing daripada Airbus yang beroperasi.

Tetapi kenyataannya adalah bahwa pesanan dari beberapa tahun terakhir telah dilakukan hampir secara eksklusif dengan Airbus. Selain A321neo yang baru diterima, Delta sudah mengoperasikan Airbus A220, A319, A320 dan A321 — semuanya di divisi lorong tunggal. Di bodi lebar, ada A330 dan A350 di armada.

Boeing Delta lebih jauh dari model 757 dan 767 yang lebih tua. Untuk Boeing, 787 Dreamliner tidak pernah ditawarkan dan tampaknya tidak akan datang, karena Delta telah memilih mitranya: Airbus A350. Pertanyaan besarnya adalah pesawat Delta mana yang ingin menggantikan 757 dan 767 di tahun-tahun mendatang. Akankah Boeing lagi, atau Airbus?

Foto © Delta



Lolke van der Heide

Lolk van der Heide di Business Travel telah menulis tentang dunia penerbangan dan perjalanan sejak 2007.

Tetap terinformasi, daftar untuk buletin Zakenreis.nl!