BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Penyelesaian panggung yang terasa seperti kemenangan”

“Penyelesaian panggung yang terasa seperti kemenangan”

Xavi Vierge tidak percaya akan keberuntungannya di Mandalica pada Minggu sore. Pembalap Tim HRC itu memberikan kejutan ganda di Race 2 putaran Motul Indonesia. Dengan tempat ketiga, dia mencetak podium WorldSPK pertamanya, dan yang pertama untuk Honda sejak Assen pada 2022.

Xavi Vierge bisa melihat kembali kesuksesan putaran kedua FIM Superbike World Championship musim 2023 di Indonesia. Hari terakhir yang gila melihat kedua balapan WorldSBK terganggu oleh kondisi bendera merah dan melihat beberapa pertarungan seru di depan, tengah dan belakang lapangan.

Pada Race 2 Minggu sore, fokusnya bukan pada pemenang Alvaro Bautista, karena Xavi Vierge dan kru Tim HRC-nya senang di Parc-Ferme, tetapi pembalap Spanyol berusia 25 tahun itu juga senang. Karena podium pertama dalam karir World Superbike-nya

Vierge memulai dengan baik di Race 2 pada Minggu sore – dari urutan keenam di grid – dan segera berada di barisan depan sebelum bendera merah dipicu menyusul kecelakaan besar yang melibatkan Michael van der Mark dan Philipp Otl.

Saat restart, Vierge diizinkan memulai balapan dari posisi ketiga di grid karena performanya yang kuat sebelum bendera merah. Alvaro Bautista datang di tikungan pertama setelah start. Vierge berhasil finis keempat dalam balapan panjang, dan sesaat sepertinya Dobrak Raskatlioglu yang saat itu berada di urutan ketiga harus mempercayainya, tetapi ternyata itu adalah jembatan. .

Pada tahap penutupan, sepertinya Vierge harus puas berada di urutan keempat dalam balapan. Tapi kali ini lagi racunnya ada di bagian ekor. Dalam pukulan ban Michael Ruben Rinaldi berada di urutan kedua di lap terakhir balapan sepuluh lap ke bawah, Wierge secara otomatis naik ke posisi ketiga. Vierge berada di babak final untuk membawa Honda kembali naik podium untuk pertama kalinya pada 2023.

READ  Komentar | Libatkan 'Global South' di Ukraina untuk Mengembalikan Keyakinan

Vierge menjadi emosional sesudahnya, berbicara tentang ketangguhan dan keyakinannya pada Team HRC dan program Honda WorldSPK secara umum.

Perawan Cerdas: “Anda tidak percaya betapa bahagianya saya, kami telah bekerja sangat keras sejak tahun lalu, tetapi kami selalu kehilangan sesuatu untuk memperebutkan posisi ini! Awal musim di Australia sangat sulit, tetapi tim mendukung saya, di sini di Indonesia mereka memberi saya sepeda dan itulah yang membuat saya kembali. Rasanya menyenangkan. Kami terus meningkat sepanjang akhir pekan. Akhirnya kami berhasil! Tim memiliki rencana hebat yang membantu saya mendapatkan posisi ketiga dalam balapan ini dan klasifikasi ini sekarang terasa seperti sebuah menang untuk semua orang di tim. Kami memberikan segalanya sampai lap terakhir.

Performa luar biasa dari Virgin, yang melewati garis finis tiga detik di belakang sang pemenang, memastikan bahwa tiga mesin dari tiga pabrikan berbeda berbaris di Parc-Ferme pada akhir balapan. Secara pribadi, ini adalah podium Piala Dunia pertama Vierge setelah naik podium Moto2 pada Grand Prix 2021 di Circuit de Barcelona-Catalunya. Dengan posisi ketiganya, Vierge menyamai performa terbaik pembalap Tim HRC. Lecuona mencetak gol selama kejuaraan edisi Belanda di Sirkuit TT Assen 2021.

Vierge memiliki 43 poin Piala Dunia setelah finis ketiga, yang menempatkannya di urutan ketujuh klasemen kejuaraan, satu poin di belakang Jonathan Rea dan delapan poin di belakang Axel Bassani, yang saat ini berada di urutan keempat klasemen. Skor menengah.

Balapan back-to-back telah berakhir di Australia dan Indonesia. Sekarang akan ada jeda enam pekan sebelum putaran ketiga musim ini di TT Circuit Assen pada akhir pekan 21-23 April.

Tautan yang bermanfaat Motul Indonesian Bulat:

Tabel Waktu dan Hasil Lengkap
Tempat Mengikuti di TV

READ  HG de Brujne (1894-1937) | Berita Dunia dari daerah Anda

Laporan foto

Xavi Vierge Parc-Ferme | Foto © worldsbk.com