BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Meninggalkan rumah sakit, sangat sial hari ini”

“Meninggalkan rumah sakit, sangat sial hari ini”

Loris Baz | Foto © BMW Motorrad

Bagi Lloris Bass, putaran Tissot Superpole Motul Indonesia adalah balapan yang tidak akan segera ia lupakan. Dia dipukul dua kali dalam balapan yang sama (restart) oleh pembalap yang sama. Hasilnya adalah kunjungan ke rumah sakit dan fibula serta pergelangan kaki patah.

Seberapa buruk nasib yang bisa Anda dapatkan dalam satu balapan. Loris Bass akan bertanya pada dirinya sendiri pertanyaan ini dalam beberapa hari mendatang setelah meninggalkan Indonesia dengan patah tulang betis kanan dan patah pergelangan kaki kanan.

Balapan Superbowl di Pertamina Mandalica International Street Circuit ternyata menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi pebalap Prancis itu. Dua tikungan kemudian, dia jatuh setelah Alex Lowes dan Danilo Petrucci saling memukul dan pembalap Inggris itu terjatuh. Bass tidak punya tempat untuk pergi dan jatuh, tetapi bendera merah dikibarkan beberapa saat kemudian saat Kawasaki dari Inggris meninggalkan jejak minyak dalam kecelakaan itu. Meskipun mesin Lowe dalam dua bagian, dia dapat memulai kembali nanti karena ada pembicaraan tentang balapan ‘baru’.

Alex menurunkan sepedanya
Alex Lowes mengendarai Mandalika

Bass langsung pulih saat restart, tetapi mengalami tabrakan lagi dengan Lows di lap kedua. Saat Bass menjulurkan kaki kanannya untuk menjaga keseimbangan saat pengereman, pembalap Inggris itu mengambil alih rekor kesepuluh. Lowes menyerang kaki kanan Bass yang terulur, mendaratkan pukulan berat.

Bass mampu menyelesaikan lap dan masuk pit, namun ia harus diangkat dari mesinnya. Diagnosis awal adalah fibula kanan patah dan patah pergelangan kaki kanan, yang dikonfirmasi dengan CT scan di Rumah Sakit Mataram terdekat. Bass kembali dari rumah sakit pada Minggu sore. Setelah saling berkonsultasi, diputuskan untuk segera kembali ke negara kelahirannya dan menjalani operasi di sana.

READ  J.P. Orang Indonesia menulis surat kepada pemerintah kota tentang gambar Goyan: 'tidak dapat diterima'

Tim Balap BMW Aksi Bonovo mengalami kemunduran besar ketika mereka bertabrakan dengan Lowes dua kali dalam satu balapan, menambah rasa asam tidak hanya untuk Bass, tetapi tentu saja untuk Lowes juga.

Tiket Lloris: “Saya baru saja meninggalkan rumah sakit setelah beberapa CT scan. Saya tahu saya mengalami patah tulang di pergelangan kaki dan fibula saya. Kami sangat tidak beruntung hari ini. Kami tidak memiliki cukup ban untuk melakukan pemanasan, jadi kami tidak benar-benar memanfaatkan sesi ini. Saya mengikuti perlombaan Superbowl dengan penuh percaya diri. Saya memiliki posisi pembukaan yang baik dan awal yang baik. Sayangnya seseorang memukul saya dari belakang dua kali dan saya berakhir di kerikil bersama Alex. Alex memberi tahu saya bahwa Danilo membawa kami berdua keluar. Itu adalah ledakan dan saya beruntung sepeda Alex tidak menabrak saya. Ada minyak di jalan saat itu. Kami mencoba memberi tahu para marshal untuk menghentikan balapan, tetapi itu adalah kesalahpahaman dan tidak ada yang melakukan apa pun. Kemudian Johnny menekan minyak. Ketika saya melihat bendera merah, saya melompat ke sepeda saya dan kembali ke kotak. Orang-orang melakukan pekerjaan luar biasa sehingga saya bisa memulai kembali. Saya sangat senang bisa melakukan reboot. Saya memiliki start bagus lainnya, kelima atau keenam, memiliki kepercayaan diri yang tinggi pada motor dan merasa lebih baik dari kemarin. Perubahan yang dilakukan orang-orang itu sangat bagus. Sayangnya, selama putaran kedua dari putaran ke-10, saya merasakan ketukan keras di kaki saya. Alex mencoba menangkapku dan menabrak kakiku. Saya langsung merasa ada yang tidak beres dan rusak. Aku kembali ke pit box. Itu sangat menyakitkan, tapi untungnya keadaan sudah lebih baik sekarang. Mudah-mudahan saya bisa pulang besok untuk menyelesaikan pekerjaan dengan dokter agar tidak sakit tepat waktu untuk Ascens. Terima kasih banyak untuk anak laki-laki saya, kami mengalami nasib buruk lagi. Tetapi kami telah melihat peningkatan, dan kami harus mengingatnya. Sekali lagi terima kasih kepada semua orang, termasuk Eugene, karena telah berada di sini bersama saya.

Balapan back-to-back telah berakhir di Australia dan Indonesia. Sekarang akan ada jeda enam pekan sebelum putaran ketiga musim ini di TT Circuit Assen pada akhir pekan 21-23 April.

READ  'Apakah interior saya mencerminkan lemari pakaian saya?

Tautan yang bermanfaat Motul Indonesian Bulat:

Tabel Waktu dan Hasil Lengkap
Tempat Mengikuti di TV
Laporan foto