BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perbatasan Finlandia dengan Rusia ditutup kembali kurang dari sehari kemudian.  Sebuah drone Rusia jatuh di wilayah Rumania

Perbatasan Finlandia dengan Rusia ditutup kembali kurang dari sehari kemudian. Sebuah drone Rusia jatuh di wilayah Rumania

Satu orang tewas dalam serangan Rusia di pusat kota Kherson, menurut Roman Mrochko, kepala administrasi militer kota tersebut. Korban, seorang pria berusia 57 tahun, sedang berada di jalan pada saat penyerangan terjadi. Tiga orang juga terluka dalam serangan itu.

Provinsi Kherson sering menjadi sasaran serangan Rusia. Kemarin, satu orang tewas dalam serangan serupa. Kherson terletak di tepi barat Sungai Dnipro, milik Ukraina. Dari seberang sungai yang diduduki Rusia, tentara Rusia menargetkan kota Kherson dan desa-desa sekitarnya.

Sebelumnya hari ini, Rusia melancarkan serangan udara ke Provinsi Kiev. Angkatan Udara Ukraina dilaporkan berhasil menembak jatuh rudal hipersonik Kinzhal. Kinzjal adalah salah satu senjata terbaru di gudang senjata Rusia dan digunakan dalam jumlah yang relatif sedikit.

Musim semi ini, Ukraina mampu menembak jatuh rudal Kinzhal untuk pertama kalinya berkat sistem Patriot yang disediakan oleh Barat. Juru bicara Angkatan Udara Yuri Ahnat mengatakan kali ini Ukraina menggunakan peperangan elektronik. Peperangan elektronik adalah istilah yang mengacu pada sistem yang mengganggu sinyal satelit dan radio, mencegah drone dan peluru kendali mencapai target yang diinginkan.

Dan de Vries

Baca di sini surat yang sebelumnya ditulis oleh mantan koresponden Rusia Tom Vinink tentang serangan Rusia terhadap Cherson: Rusia mendapat serangan hebat terhadap Cherson, dan pemboman telah meningkat ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

READ  Polisi Moskow menggerebek sebuah organisasi hak asasi manusia, dan menangkap presidennya | di luar