BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perbatasan Indonesia dibuka kembali – perjalanan bisnis

Pengunjung asing yang ingin melakukan ‘perjalanan penting’ ke Indonesia dapat kembali ke Indonesia, asalkan mereka telah divaksinasi lengkap dan memiliki visa kerja. Rick Waters, direktur Garuda, berbicara tentang “kabar baik” untuk pelancong bisnis.

Pada awal epidemi, pada April 2020, Indonesia menutup perbatasannya, kecuali penduduknya, untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut. Negara berpenduduk 277 juta itu relatif terpukul oleh Corona, dengan lebih dari 4 juta infeksi dan sekitar 140.000 kematian (505 per juta orang).

Sejak itu, beberapa kategori, termasuk pelancong bisnis, telah diizinkan sedikit lebih banyak, tetapi itu juga tidak dimungkinkan selama beberapa bulan terakhir. “Sekarang,” kata Rick Waters (kiri atas), direktur penjualan dan pemasaran untuk benua Eropa di Garuda Indonesia. “Single entry B211, atau visa bisnis diterima lagi. Ini kabar baik bagi pelancong bisnis Belanda.”

Mengingat keberhasilan kampanye vaksinasi global, pihak berwenang Indonesia menganggap perlu sekali lagi menerima orang asing “penting”, untuk saat ini hanya melalui bandara Jakarta dan Manado dan tiga pelabuhan laut. Saat mengajukan visa dan masuk ke Tanah Air, traveler harus bisa membuktikan bahwa dirinya telah divaksinasi lengkap terhadap Corona. Dia juga harus menjalani tes PCR segera sebelum keberangkatan, yang seharusnya hasilnya negatif.

Foto © Garuda


READ  Sungai Afrika tegang dan berubah warna karena produksi pakaian Barat