BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perdagangan dunia naik pada bulan Maret karena negara berkembang – Wel.nl

The Hawk (ANP) – Perdagangan global meningkat pada Maret dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Biro Perencanaan Pusat (CBP) mengatakan dalam World Trade Monitor bulanannya. Negara berkembang berkontribusi lebih banyak pada hal ini daripada negara maju. Di Cina, volume perdagangan rendah.

Secara global, perdagangan barang meningkat 2,2 persen dibandingkan Februari. Menurut angka yang direvisi, perdagangan dunia telah tumbuh lebih lambat (plus 0,1 persen) dibandingkan dengan Januari. Pada kuartal pertama, perdagangan dunia meningkat 3,5 persen.

Output industri global 0,3 persen lebih tinggi dari pada Februari. Kuartal pertama mengalami pertumbuhan 2,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Menurut Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD), perdagangan di negara-negara G20 juga tumbuh dengan kuat. Ekspor naik 8 persen dan impor naik 8,1 persen dibandingkan tiga bulan terakhir tahun lalu. Lembaga think tank melihat pertumbuhan ini di semua negara dalam kelompok 20 ekonomi utama, kecuali Inggris Raya. Di sana, pada kuartal terakhir tahun 2020, banyak yang diimpor dan diekspor untuk menghindari konsekuensi keluarnya Inggris dari UE.

Pertumbuhan ini sebagian disebabkan oleh harga logam dan pangan yang lebih tinggi. Negara seperti Argentina. Nilai ekspor Australia, Brazil dan Afrika Selatan meningkat tajam. Harga minyak mentah juga meningkat belakangan ini, yang mendorong peningkatan ekspor ke negara-negara seperti Kanada, Rusia dan Indonesia. Bagi sebagian besar negara G20, energi merupakan produk impor yang penting dan nilai impornya meningkat.

READ  Kanal: Merek Layanan Cloud mempromosikan bisnis