BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tuuli pada tahun 2023 dengan Dynavolt Triumph di World Supersport

Tuuli pada tahun 2023 dengan Dynavolt Triumph di World Supersport

Niki Tuuli | © Kemenangan Dynavolt

Niki Tuuli akan bergabung dengan tim Dynavolt Triumph di World Supersport Championship 2023. Pembalap asal Finlandia berasal dari tim MV Agusta Repardo Corse dan akan mewakili pabrikan sepeda motor asal Inggris itu bersama Harry Truelove.

Dynavolt Triumph telah mengumumkan bahwa Niki Tully akan bekerja sama dengan Harry Truelove untuk Kejuaraan Dunia Supersport FIM 2023. Tuli melakukan debutnya di World Supersport Championship pada tahun 2016 dan menunjukkan potensinya yang luar biasa dalam tiga balapan.

Pada 2017, pembalap Finlandia itu kembali ke World Supersport sebagai pembalap tetap untuk kampanye penuh pertamanya bersama Kaleo Racing. Tuli memulai 2018 di World Supersport dengan PDR Racing sebelum naik ke Moto2, di mana dia mencetak poin pertamanya sebelum akhir tahun.

Setelah dua musim berturut-turut di MotoE, ia finis keenam di kejuaraan 2020 sebelum kembali ke kategori World Supersport untuk 2021 dan 2022 bersama MV Agusta. Bersama tim ini, ia mengamankan kemenangan pertamanya sejak 2017 di Indonesia bulan lalu.

Niki Tuli: “Saya sangat senang bisa melanjutkan di Kejuaraan Dunia. Saya pikir saya memiliki lebih banyak untuk diberikan daripada apa yang telah saya tunjukkan sejauh ini. Saya sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam proyek baru ini dengan Triumph. Saya pikir mereka menunjukkan potensi besar tahun ini, bahkan di tahun pertama mereka mendapatkan hasil yang bagus dan saya pikir itu menunjukkan banyak hal tentang apa yang bisa dilakukan tim dan kemampuan motornya.

Saya tidak sabar untuk memulai tahun dengan motor baru. Saya merasa sangat baik dan santai saat memikirkan tahun depan. Saya senang tetap menggunakan tiga silinder, saya rasa paling cocok dengan gaya berkendara saya. Jadi ada harapan bahwa saya akan melakukannya dengan baik, saya pikir itu realistis untuk dikatakan. Akhirnya, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Simon dan Dynavolt Triumph, sponsor saya, dan semua orang di balik layar. Mereka telah banyak membantu saya dan memberi saya kesempatan ini, jadi saya tidak sabar untuk memulai tahun ini dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Simon Buckmaster – Manajer Tim: “Bagus membawa Niki Tuli kembali ke tim, dia sudah membalap untuk kami pada 2018 dan kemudian memiliki kesempatan untuk balapan di Moto2 karena ada jadwal GP Finlandia saat itu dan dia adalah pembalap muda Finlandia. untuknya dan GP dibatalkan.

Dia kembali ke World Supersport dan membutuhkan waktu untuk kembali ke performanya. Dia melewatkan beberapa putaran tahun ini karena cedera ketika dia kehilangan beberapa jari kaki, tetapi dia kembali dan dalam kondisi yang baik. Senang rasanya dia kembali ke tim, saya pikir dia akan melakukannya dengan baik, kita semua mengenal satu sama lain jadi kita harus cepat terbiasa satu sama lain.

Berpindah dari satu silinder tiga ke silinder lainnya, Dynavolt Triumph 765 RS Street Triple cukup cepat beradaptasi, dan itu bagus karena kami tidak punya banyak waktu untuk menguji. Saya pikir dia akan bekerja dengan baik dengan Harry dan mereka akan menjadi tim yang bagus. Jadi sambut Nicky ke tim dan keluarga Triumph untuk pertarungan gelar di World Supersport. Kami tidak sabar untuk memulai pengujian dan melihat apa yang bisa kami lakukan.”

Stefano Manzi dan Hans Schumer, yang menunggangi tim Dynavolt Triumph tahun ini, harus mencari bos baru. Pembalap Italia itu terlihat menjadi kandidat juara kedua Ten Cat Racing bersama Jorge Navarro.

READ  Pelajar Indonesia mulai magang di Zorggroep Drenthe



Sponsor dari Racesport.nl


Apakah Anda pengunjung setia situs web ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim editorial Racesport.nl dan ingin terus memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah yang luar biasa?

Menjadi pendukung Racesport.nl sekarang. Informasi lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter