BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perdana Menteri Polandia: Kebijakan imigrasi Jerman berbahaya dan berbahaya

Kebijakan imigrasi Jerman dalam beberapa tahun terakhir telah berbahaya dan merugikan kedaulatan banyak negara Eropa. Inilah yang dikatakan Perdana Menteri Polandia Morawiecki dalam sebuah wawancara dengan sebuah surat kabar Jerman gambar. Dengan latar belakang krisis migran di perbatasan Belarus-Polandia, ia dengan tajam mengkritik Jerman dan sekali lagi memperingatkan kemungkinan perang di Eropa.

Dia juga mengatakan bahwa Jerman tidak boleh melakukan bisnis dengan Belarus di luar Polandia. Moraviki menunjuk percakapan telepon Kanselir Merkel dengan Presiden Belarusia Lukashenko tentang krisis, seperti yang dia lakukan kemarin.

Dia menolak kritik atas tindakan tentara Polandia terhadap imigran yang hidup dalam dingin yang pahit di wilayah perbatasan. “Pengendalian perbatasan harus efektif. Itu sebabnya kita harus membawa kembali orang-orang yang melanggar perbatasan kita.” Dia mengulangi bahwa Polandia menjaga perbatasan Uni Eropa dan memperingatkan bahwa “ratusan ribu, jutaan” migran akan segera tiba di Eropa jika kelompok yang sekarang ada tidak dihentikan.

Ke rumah sakit atau tempat penampungan

Migran yang ditemukan di hutan di sisi perbatasan Polandia juga dirawat di rumah sakit atau dikirim ke pusat pencari suaka, kata Morawiecki, bertentangan dengan kritik bahwa mereka dikirim kembali ke Belarus, bahkan jika mereka sudah berada di Polandia.

Dia menilai bahwa fakta bahwa Polandia tidak mengizinkan wartawan atau pekerja bantuan di wilayah itu dibenarkan. Mereka menggunakannya untuk tujuan periklanan mereka sendiri. Moraveki mengatakan pusat pers akan segera didirikan di daerah perbatasan.

Konversi

Tadi malam, tentara Polandia menahan sekitar 100 migran yang mencoba menyeberangi perbatasan dari Belarus. Mereka telah dipenjara.

Dikatakan bahwa penjaga perbatasan Belarusia memindahkan barikade untuk memungkinkan kelompok itu lewat di dekat desa Dubece, utara Lublin. Menurut Kementerian Pertahanan Polandia, penjaga perbatasan Belarusia memaksa sekelompok migran untuk melemparkan batu ke Polandia untuk mengalihkan mereka.

READ  Taliban maju di Afghanistan: 'Saya tidak pernah memikirkan solusi berkelanjutan'

Kementerian Pertahanan Polandia menerbitkan foto-foto operasi malam ini: