BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

LG memamerkan layar yang dapat beralih antara 4K pada 240 Hz dan 1080p pada 480 Hz – Komputer – Berita

Yang paling mengganggu saya adalah Anda tidak bisa menggunakan permukaan layar secara maksimal. Jika Anda menggunakan monitor 32 inci dengan resolusi 1440p atau 4K, Anda dapat menampilkan lebih banyak tampilan di layar dibandingkan dengan resolusi 1080p, namun semuanya tetap mudah dibaca. 1080p tidak berskala dengan baik.

1080 sebenarnya bukan resolusi yang bagus untuk monitor sama sekali. Ini adalah warisan film bioskop “layar lebar” yang meninggalkan bilah hitam di TV 4:3.
Layar lebar bagus untuk film.

Pada titik tertentu, pasar menyadari bahwa mereka dapat menghemat uang dengan membuat monitor komputer dengan panel yang sama dengan televisi. Karena “layar lebar” sedang populer pada saat itu, mereka tentu saja memilih untuk membuat semua monitor menjadi layar lebar.

Ngomong-ngomong, ada alasan lain yang menurut saya berperan: layar persegi panjang memiliki diagonal lebih besar daripada layar persegi (lebih banyak) dengan luas permukaan yang sama. Hal ini membuat layar persegi panjang tampak lebih besar daripada layar persegi dengan ukuran yang sama.

Untuk produktivitas, layar lebar salah. Anda menginginkan layar yang tinggi, dengan banyak ruang vertikal. Semua buku, kertas tulis, koran, dll berbentuk panjang dan tidak lebar. Surat kabar bahkan memotong teksnya menjadi kolom-kolom sempit karena lebih mudah dibaca. Mata kita hanya dapat melihat sebagian kecil saja dengan jelas, sisanya terpaku dan disebarkan oleh otak kita. Bagus saat menonton pemandangan atau film, tapi tidak saat membaca teks.

Untungnya, ada beberapa monitor di pasaran yang memiliki jumlah piksel vertikal lebih tinggi. Namun, terkadang lebih baik memutar layar 16:9 sebanyak 90 derajat. Setidaknya itu bacaan yang bagus (meskipun ada layar dengan lapisan yang hanya berfungsi dengan baik dalam satu arah, jadi perhatikanlah).

READ  Inspeksi menunjukkan pengisi daya Apple MagSafe baru untuk seri iPhone 13 - Tablet dan ponsel - Berita

Maaf atas kata-kata kasarnya, saya baru marah selama 20 tahun ;)