BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perhatian pengguna Apple: Cryptocurrency mungkin berisiko

Perhatian pengguna Apple: Cryptocurrency mungkin berisiko

Baru-baru ini, ditemukan penemuan meresahkan yang membuat khawatir pengguna Mac. A Pencarian baru Apple telah mengungkapkan bahwa chip seri M Apple, yang ditemukan di Macbook Apple, dan perangkat lainnya, mengandung kerentanan kritis. Kerentanan ini memungkinkan pihak jahat mendapatkan kunci pribadi pengguna, sebuah skenario yang dapat menimbulkan konsekuensi serius terhadap aset mata uang kripto.

Mengapa Koreksi Bitcoin Itu Sehat dan Altcoin Ini Bisa Naik Dengan Cepat

  • ikon-altcoin

    berita altcoin

Apakah mata uang kripto pengguna Apple berisiko?

Kerentanan ini berakar kuat pada arsitektur fisik mikrochip dan berarti bahwa metode patching tradisional tidak cukup karena perubahan langsung pada arsitektur chip, tentu saja, tidak dapat diterapkan. Solusi mudah untuk memperbarui perangkat lunak tampaknya tidak mungkin dilakukan pada pandangan pertama.

Sebaliknya, laporan tersebut menyarankan bahwa pertahanan harus dibangun ke dalam perangkat lunak enkripsi pihak ketiga, sebuah solusi yang, bagaimanapun, dapat berarti penurunan kinerja chip secara signifikan.

Ancaman muncul ketika aplikasi jahat, dengan hak istimewa sistem pengguna default, berjalan bersamaan dengan proses kriptografi pada cluster CPU yang sama. Menurut penelitian, serangan yang disebut “GoFetch” ini dapat memengaruhi algoritma enkripsi klasik dan masa depan.

Ini adalah cerita yang cukup teknis, namun dalam bahasa Inggris yang sederhana ini berarti bahwa chip Apple sebenarnya mengandung kerentanan bawaan yang dapat dieksploitasi oleh pihak jahat untuk mencuri kunci pribadi dari korban. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah infeksi aplikasi berbahaya, yang dapat dicegah dengan memperhatikan secara online.

Apa dampaknya bagi Apple dan penggunanya?

Dengan GoFetch, penting bagi pengguna Mac untuk tetap waspada dan mengikuti rekomendasi Apple untuk melindungi aset digital mereka. Terutama karena kerentanan keamanan tidak dapat diselesaikan dengan mudah.

Sementara Apple berupaya memperbaiki kerentanan serius ini, penting bagi pengguna untuk selalu mengetahui pembaruan keamanan terkini dan mengikuti praktik terbaik untuk melindungi informasi sensitif mereka. Investor mata uang kripto dengan portofolio kripto khususnya sebaiknya lebih waspada.

Tidak diketahui apakah pencurian besar benar-benar terjadi melalui kerentanan ini.


Tampilan postingan: 1.451

READ  Apa yang bisa didengar di Mars? Jauh lebih dari yang diharapkan!