BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peringatan Keamanan NVWA: Obat Pelangsing Sulami Mengandung Bahan Ilegal – Radar

Otoritas Keamanan Makanan dan Produk Konsumen Belanda (NVWA) telah memperingatkan konsumen untuk tidak menggunakan produk herbal Sulami. Selain herbal, produk herbal mengandung obat untuk mengobati obesitas dan diuretik yang memastikan pembuangan kelebihan cairan. Agen-agen ini termasuk secara ilegal dan tidak tercantum pada kemasannya.

NVWA telah menyarankan vendor untuk segera berhenti menjual. Pelanggan yang telah membeli produk juga harus diperingatkan untuk tidak menggunakannya kembali. Selain itu, NVWA telah menuntut agar Marktplats segera menghapus iklan.

Apa itu Sulami?

Sulami merupakan produk herbal asli Indonesia yang sesuai dengan labelnya mengandung banyak herbal. Di Belanda, obat ini dijual melalui toko web. Dikatakan sebagai produk penurun berat badan herbal alami.

Zat ilegal: ciprofloxacin dan cannabinoids

Efek samping Penelitian Center Lareb menunjukkan bahwa Sulami mengandung sibutramine dan canrenone. Dilarang menambahkan zat aktif farmakologis ini ke produk herbal. Efek samping dapat disebabkan oleh konsumsi berlebihan zat ini tanpa sepengetahuan pengguna Sulami. Juga, ketika Sulami diambil bersamaan dengan obat lain, dapat menyebabkan situasi berbahaya. Oleh karena itu NVWA menerima temuan Lareb sebagai tindakan pencegahan.

Apa yang harus dilakukan dengan produk pelangsing?

NVWA menyarankan konsumen untuk tidak membeli Sulami dan tidak menggunakannya jika sudah ada di rumah. Konsumen yang masih dapat menemukan produk serupa di pasar Belanda dapat melakukannya Laporkan ini ke NVWA. Jika Anda telah menggunakan produk dan mengalami efek samping, konsultasikan dengan dokter Anda.

Sumber: NVWA

READ  Glenn van Strolon finis ketiga belas di World SSP Race of the Season terakhir di Indonesia