BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peringatan Nasional 15 Agustus 1945 tahun 2022

Pada hari Senin, 15 Agustus 2022, kita akan memperingati berakhirnya Perang Dunia II bagi Kerajaan Belanda dan semua pihak yang menderita dalam perang melawan Jepang dan pendudukan Jepang di Hindia Belanda. Pengalaman perang dan perpindahan besar-besaran yang mengikutinya terus mempengaruhi 2 juta orang Belanda dengan kisah perang India dalam keluarga dan masyarakat kita secara keseluruhan hingga hari ini.

Perang mempengaruhi semua segmen masyarakat kolonial di Nusantara, termasuk masyarakat Indonesia, Indo-Eropa, Eropa, Maluku, Indo-Afrika, Papua, Yahudi-India dan Sino-Indonesia.

Sejarah Keluarga India. Sekarang ada lebih dari 2 juta orang Belanda dengan sejarah keluarga Indonesia. Kelompok orang Belanda ini sama beragamnya dengan masyarakat kolonial tempat asalnya. Terlepas dari latar belakang yang berbeda dari orang-orang Belanda ini, mereka memiliki sejarah yang sama: kehilangan tanah air mereka, pengalaman perang di Asia dan dampak migrasi besar-besaran dan penerimaan dingin di Belanda. Pengalaman untuk diwariskan kepada generasi mendatang.

Foto oleh Amstelveen
(Foto oleh Ilvy Njiokiktjien – 2017)

The Indisch Memorial adalah sebuah memorial (pemakaman) di Den Haag untuk memperingati semua warga negara Belanda, tentara dan Romausha Korban pendudukan Jepang di bekas Hindia Belanda (1941-1945) selama Perang Dunia II. Ini dirancang oleh Jaroslawa van den Broek-Dankowa (1925 – 1999). Dia adalah seorang pematung Belanda yang lahir di Bulgaria. Karya seni ditempatkan pada tahun 1988

Peletakan Karangan Bunga Tahun ini juga, koneksi dan inklusi kembali menjadi pusat peringatan. Hubungan dengan orang lain diekspresikan ketika semua korban diikat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, karangan bunga diletakkan untuk semua korban sipil dan militer. Sebagian besar tentara Belanda wajib militer. Selama perang, seluruh penduduk laki-laki wajib militer menjadi tentara dan ditahan di kamp-kamp tawanan perang.

READ  Rijk Swan dan PUM berkomitmen untuk mengubah rantai makanan internasional

Karangan bunga diletakkan untuk semua korban kekerasan perang dan pendudukan Jepang, Mr Rakhi Tuhuteru atas nama korban sipil dan Mrs Bonnie Lelieveldt-van der Gee atas nama korban militer.

korban Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Duta Besar Republik Indonesia akan meletakkan karangan bunga untuk mengenang semua korban Perang Dunia II. Tahun ini adalah Mr. Mayerfas. Dia akan meletakkan karangan bunga atas nama seluruh Indonesia yang terkena dampak.

melati India. Karangan bunga Melati khusus terdiri dari ratusan Melatis buatan tangan, yang dibuat di rumah oleh orang-orang dari seluruh negeri. Karangan bunga diletakkan oleh tiga generasi dari keluarga yang sama: Ny. Becky Hofslood-Middlekoop, putranya Paul Hofslood dan cucu perempuannya Femke Hofslood. Melati, Melati India adalah simbol Peringatan Nasional 15 Agustus.

sore hari. The Indisch Memorial (Prof. Teldersweg) di Den Haag berlangsung di National Memorial Ground. Untuk pertama kalinya, peringatan akan diadakan pada malam hari dan malam harinya akan disiarkan langsung di NOS pada jam tayang utama. Kami percaya bahwa kami telah mengambil langkah penting menuju keberadaan memori jangka panjang yang berkelanjutan.

Presiden Thom de Graaf: ‘Kami telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk membuat peringatan nasional bermakna bagi sebanyak mungkin orang. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat menyelenggarakan peringatan di awal malam, pada prime time, bekerja sama dengan NPO dan NOS. Memindahkan peringatan ke sore hari memberi lebih banyak orang kesempatan untuk mengalaminya melalui liputan televisi langsung. Saya menyadari ini sulit bagi orang tua yang terbiasa dengan sore hari. Makanya kami pastikan lapangan sudah buka pada sore hari. Seperti tahun-tahun sebelumnya, orang-orang dipersilakan untuk bertemu satu sama lain untuk peletakan bunga awal, kopi, dan bacon mulai pukul 5 sore.

Retas kolaborasi. Banyak organisasi budaya di Den Haag juga mengadakan pertemuan pada siang hari di berbagai lokasi di Den Haag, di mana pengunjung dapat berpartisipasi dan bertemu satu sama lain sebelum peringatan. Klik Di Sini Untuk program hari Untuk informasi lebih lanjut tentang Peringatan: 15 Agustus

READ  Masih banyak yang harus dilakukan untuk mencapai ekspor bawang merah dibandingkan tahun lalu.

Perdana Menteri Rutte 15 Agustus 1945 Senin 15 Agustus 2022 Berpartisipasi dalam Peringatan Penyerahan Nasional Jepang. Sebuah peringatan akan diadakan di Indian Memorial di Den Haag. Selain Perdana Menteri, Menteri Luar Negeri untuk Kesehatan, Kesejahteraan dan Olahraga Van Oygen juga akan hadir.

77 tahun yang lalu, penyerahan Jepang mengakhiri Perang Dunia II di Asia Tenggara, dan dengan demikian seluruh Kerajaan Belanda. Itu National Memorial Trust 15 Agustus 1945 Ini menyelenggarakan peringatan tahunan ini untuk mengingat semua korban perang melawan Jepang dan pendudukan Jepang di bekas Hindia Belanda.

Pada upacara peringatan, Perdana Menteri Rutte dan Sekretaris Negara Van Oygen meletakkan karangan bunga di peringatan India atas nama Kabinet. Pejabat lain dan perwakilan organisasi terkait juga meletakkan karangan bunga. Kuliah diadakan tentang ini. Upacara akan ditutup dengan parade melewati Monumen Hindia.

Peringatan di Amstelveen: Pada hari Minggu 14 Agustus 2022, para korban jatuh dan korban Perang Dunia II di bekas Hindia Belanda diperingati di Indies Memorial di Broerspark, Amstelveen.menginformasikan Memorial of the Fallen and Sufferers of the Dutch East Indies Trust.

Tugu peringatan akan diresmikan oleh Presiden kita Mr. JCEM Bouwens. Dilanjutkan oleh Walikota kami Bpk. DR. Letnan Kolonel J. Poppens dan pemimpin umum kelompok Bund von Waffenbroders. Pidato oleh Verwoerd. Tahun ini pembicara tamu kami Mrs. Willie Glorious-Johnson berbicara tentang keluarganya (campuran budaya dan pengalaman di Hindia Belanda sebelum dan sesudah pendudukan Jepang. Pada tahun 2020 ia menerima Royal Award for Volunteerism. Orang tua di Amsterdam Utara adalah diundang untuk menghadiri peringatan mulai pukul 19:15. Sama-sama.