BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perlunya meningkatkan event olahraga internasional di Indonesia : Menteri

Perlunya meningkatkan event olahraga internasional di Indonesia : Menteri

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariutjo menunjuk Lembaga Pengelola Dana dan Usaha (LPDUK) di lingkungan kementeriannya untuk memanfaatkan ajang olahraga bertaraf internasional yang berpeluang digelar di Indonesia semaksimal mungkin.

Menkeu mencatat, Indonesia berpotensi sukses menjadi tuan rumah berbagai ajang olahraga kelas dunia, seperti Kejuaraan Senam Artistik Dunia, Piala Dunia Bola Voli, dan Ultimate Fighting Championship (UFC).

“…Kami sedang dalam proses mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Voli.” Apalagi, Insya Allah Indonesia akhirnya akan menjadi tuan rumah pertandingan resmi UFC tahun depan.”

Menteri Ariotejo menyatakan, keputusan UFC menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah tidak lepas dari keberhasilan negara tersebut menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia Bola Basket FIBA ​​​​2023 yang telah berakhir bulan lalu.

Ia yakin ajang bergengsi bola basket internasional itu menarik wakil presiden UFC untuk datang ke Indonesia guna meninjau langsung Indonesia Arena di Jakarta yang menjadi tempat berlangsungnya turnamen bola basket tersebut.

Insya Allah akhir Oktober nanti, saat peresmian fasilitas UFC terbesar di Shanghai (China), kita akan menyaksikan seremoni terjalinnya kerja sama antara UFC dan Indonesia, kata dia.

Selain itu, Menteri juga menyatakan optimismenya bahwa Indonesia akan mampu meningkatkan kepercayaan internasionalnya dengan menjaga tingkat kerja sama yang sehat antara olahraga profesional, industri hiburan, dan media.

Ariutjo mengatakan dengan banyak menjadi tuan rumah pesta olahraga kelas dunia, Indonesia akan berhasil meningkatkan industri olahraganya.

“Semua ini juga berkat peran tegas Presiden kita, Pak Joko Widodo,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Ariotjo meluncurkan logo baru Partai Demokrat Liberal Inggris milik kementeriannya. Menurutnya, peluncuran logo baru tersebut merupakan upaya transformasi kantor.

READ  Perang di Indonesia telah berubah menjadi konflik tanpa agresor

“Yang terpenting LPDUK berinvestasi di sektor terkait,” ujarnya.