BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perselisihan antara De Croo dan PS tentang vaksinasi wajib

Perdana Menteri Alexandre de Croo baru saja menjelaskan di Kamar Deputi bahwa dia tidak ingin mendengar tentang vaksinasi wajib untuk semua orang Belgia, ketika faksi Kamar PS mengajukan banding kepada pendapat Presiden PS Paul Magnette bahwa vaksin tidak dapat diwajibkan hanya untuk pekerja perawatan kesehatan.

Vaksinasi wajib bagi petugas kesehatan terus menimbulkan kontroversi dalam koalisi Vivaldi. Hal itu terungkap di kamar pada Kamis. Presiden PS Paul Magnette sebenarnya menyalakan api lebih awal. Ia percaya bahwa vaksin Corona harus wajib untuk semua orang, bukan hanya petugas kesehatan, seperti yang disepakati oleh para menteri senior pemerintahan De Croo. Wakil Perdana Menteri Pierre-Yves Dermann setuju.

Perdana Menteri Alexandre de Croo (Open VLD) menjelaskan di Kamar Deputi pada hari Kamis bahwa dia tidak ingin berkompromi. Komisioner Corona diarahkan untuk menyelidiki semua cara untuk meningkatkan tingkat vaksinasi, tetapi De Croo menjelaskan bahwa hampir tidak ada kewajiban umum untuk vaksinasi yang berlaku. Ada empat negara di dunia yang perlu divaksinasi: Indonesia, Mikronesia, Tajikistan, dan Turkmenistan. Tidak ada negara Eropa yang memikirkan hal itu. Saya pikir bujukan lebih efektif daripada paksaan, kata de Croo.


Empat negara di dunia yang membutuhkan vaksinasi: Indonesia, Mikronesia, Tajikistan, dan Turkmenistan. Tidak ada negara Eropa yang memikirkan hal itu.

Alexandre de Crooze

terkemuka

Kata-katanya tidak dingin ketika PS Group menegaskan kembali posisi Magnette bahwa tidak ada pertanyaan tentang kepatuhan karyawan perawatan kesehatan jika tidak berlaku untuk masyarakat secara keseluruhan. “Saya berbicara untuk kelompok saya ketika saya mengatakan menyentuh hak-hak petugas kesehatan tanpa melalui dialog sosial tidak akan terjadi pada kami,” kata PS Laurence Zanchetta MP. Serikat pekerja di sektor kesehatan sudah mengumumkan awal pekan ini bahwa mereka menentang vaksinasi wajib. Perlawanan terutama terkait dengan hukuman yang ditawarkan: penolakan dapat menyebabkan pemecatan.

READ  Apakah utang yang tinggi memaksa kita untuk pertumbuhan ekonomi yang tidak berkelanjutan?

Menteri Kesehatan Frank Vandenbroek (Forwright), yang ketua partainya Koner Russo juga menganjurkan komitmen publik untuk vaksinasi pada hari Kamis, agak tidak mengerti. “Ini sedang dibahas,” katanya. Wakil Perdana Menteri Sosialis tetap berkomitmen penuh untuk vaksinasi wajib pekerja perawatan kesehatan. “Adalah tugas setiap orang dalam perawatan kesehatan untuk melindungi pasien mereka dan diri mereka sendiri,” kata Vandenbroek.