BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pertumbuhan Ekonomi Amerika Sedang hingga Rata-Rata – Beige Book

ABM
Rabu 1 Desember 2021 20:30

Ekonomi AS tumbuh pada kecepatan sedang hingga sedang pada bulan Oktober dan November. Hal ini dinyatakan dalam Beige Book Federal Reserve, yang diterbitkan pada Rabu malam.

Beberapa daerah menunjukkan bahwa meskipun permintaan kuat, laju pertumbuhan terhambat oleh gangguan rantai pasokan dan kekurangan tenaga kerja. Sebagian besar wilayah melaporkan pertumbuhan positif dalam belanja konsumen, meskipun penjualan kendaraan lebih rendah karena persediaan yang terbatas.

Kinerja sektor perjalanan dan pariwisata telah membaik di sebagian besar wilayah, dengan penurunan penyebaran variabel delta virus corona.

Produksi tumbuh pada kecepatan “kuat” di sebagian besar negara, meskipun kekurangan bahan dan tenaga kerja berdampak negatif terhadap pertumbuhan. Permintaan pinjaman meningkat di hampir semua daerah, menurut laporan tersebut, meskipun beberapa daerah mencatat penurunan hipotek. Kondisi pasar di sektor real estate residensial telah sedikit membaik di beberapa daerah, tetapi menurun di bagian lain negara ini.

Sektor pertanian mengalami perbaikan dalam perkembangan keuangan, sementara pasar energi pulih secara seimbang.

Peluang pekerjaan

Laporan tersebut menemukan bahwa lapangan kerja tumbuh pada kecepatan sedang hingga kuat dalam beberapa pekan terakhir karena permintaan pekerja tinggi tetapi pasokan tenaga kerja rendah. Selain itu, industri dan sektor perjalanan dan pariwisata telah melihat peningkatan dalam kesempatan kerja, meskipun banyak bisnis belum dapat membuka pintu mereka untuk waktu yang lama karena kekurangan staf. Pensiun, penitipan anak, dan langkah-langkah keamanan terkait COVID-19 disebut-sebut sebagai alasan kekurangan staf.

Hampir semua kabupaten melaporkan pertumbuhan upah yang kuat, dengan upah awal yang lebih tinggi, bonus penandatanganan dan retensi, dan jam kerja yang fleksibel atau lebih banyak hari libur, Beige Book melaporkan.

READ  Di Museum Suara dan Visi, Anda dapat menyaksikan perang kemerdekaan Indonesia melalui kartun

harganya

Sebagian besar wilayah melaporkan kenaikan harga yang moderat hingga kuat, didorong oleh permintaan komoditas dan komoditas yang lebih tinggi. Kenaikan biaya input tersebar luas di semua sektor industri, didorong oleh kelangkaan produk karena masalah rantai pasokan.

Namun, semikonduktor dan beberapa produk baja telah tersedia secara luas, mengurangi tekanan harga di beberapa daerah.

Permintaan yang kuat memungkinkan banyak perusahaan untuk membebankan biaya yang lebih tinggi kepada pelanggan, meskipun kewajiban kontraktual mencegah perusahaan untuk menaikkan harga.

Pelajari lebih lanjut tentang topik dalam posting ini:

US_Economy, Fed