BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Perubahan iklim telah tiba’ kata Biden setelah fluktuasi cuaca AS

Hampir tujuh inci hujan di Central Park, New York, dalam satu jam. Sekitar 50 orang tewas di timur laut Amerika Serikat. Dua belas orang tewas di New York saja, termasuk 11 orang yang tenggelam di ruang bawah tanah rumah mereka. Jalan-jalan, stasiun metro, dan bandara terendam banjir. Badai Tropis Ida dan kaki bukitnya telah mendatangkan malapetaka dalam beberapa hari terakhir.

Peristiwa cuaca ekstrem yang menyebabkan kehancuran ini diprediksi: “Hujan sangat deras, kemungkinan banjir di kota dan sungaiLayanan Cuaca Nasional mentweet Selasa sore. Jadi, pertanyaan sekarang muncul di media Amerika: apakah otoritas lokal menilai dengan benar keseriusan situasi?

di sebuah Waktu New York Jawaban pertama diberikan pada hari Jumat. “Saya pikir prakiraan badai hujan ini, atau sisa-sisanya, sehari sebelumnya, cukup bagus, semua hal dipertimbangkan,” kata Arthur DeGaitano, direktur Pusat Iklim Regional Timur Laut di Universitas Cornell. “Saya tidak berpikir ada yang bisa membayangkan pada saat itu” Lebih dari 15 cm hujan akan turun dalam waktu enam jam. “

Bagaimanapun, pusat darurat kota mengeluarkan peringatan banjir Rabu pagi. Di malam hari, peringatan badai, dan insentif untuk mencari bagian kota yang lebih tinggi, ditambahkan.

Kepahitan dari “kematian ruang bawah tanah” yang terjadi adalah bahwa di kota-kota mahal seperti New York, ruang bawah tanah seringkali merupakan satu-satunya perumahan yang terjangkau bagi orang-orang berpenghasilan rendah, yang memukul mereka di atas rata-rata. Media berita melaporkan kisah tragis warga yang terjebak oleh air di ruang bawah tanah mereka. Di Woodside, sebuah lingkungan di Queens, seorang tetangga mendengar orang meminta bantuan. Tidak ada yang bisa menjangkau mereka sampai tiga anggota keluarga, termasuk seorang anak kecil, tenggelam.

READ  BMW M4 berusia tiga hari menabrak sebuah rumah | mobil-mobil

Baca juga: Perubahan iklim berbeda di mana-mana

Badai Tropis Ida mendarat di selatan akhir pekan lalu. Saya melakukan perjalanan melalui Louisiana, di mana ingatan akan bencana Badai Katrina yang menewaskan sekitar 1.800 orang pada tahun 2005 masih hidup. Kemudian, tanggul dibangun di sekitar New Orleans, dengan bantuan Belanda, yang kali ini bertahan dengan baik. Tetapi dia segera diperingatkan bahwa efek angin pada awalnya mungkin kurang dari yang diharapkan, tetapi air, dalam bentuk banjir, dapat menyebabkan banyak kerusakan setelahnya. Badai membalikkan aliran Sungai Mississippi sejenak, lalu jumlah air di hilir berlipat ganda lagi.

Demokrat atau Republik, pedesaan atau perkotaan, perubahan iklim akan mempengaruhi semua orang

Joe Biden saat berbicara

Meskipun jumlah korban tewas di Louisiana terbatas pada sembilan, menurut situs web gubernur, kerusakannya sangat besar. Hampir satu juta rumah tangga tanpa listrik, dan lebih dari 600.000 tanpa air.

Presiden Joe Biden menempatkan Badai Ida dan dampaknya dalam konteks perubahan iklim yang lebih luas pada hari Kamis. Dia menunjuk pada kebakaran yang melanda Amerika Serikat bagian barat khususnya sepanjang musim panas. Selama beberapa hari terakhir, 50.000 orang telah dievakuasi di sekitar Danau Tahoe, sebuah danau di perbatasan California dan Nevada yang populer di kalangan turis. Api Kaldor berkobar di sana tanpa petugas pemadam kebakaran mampu mengendalikannya.

Hujan lebih deras

Biden berbicara dengan tegas kepada seluruh bangsa, menyimpulkan semua fenomena itu: “Badai Ida, kebakaran hutan Di Barat, banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya di New York dan New Jersey kembali lagi Pertanda bahwa krisis iklim telah tiba. ”

Dia juga melampirkan pesan politik untuk itu, menyatakan bahwa bencana alam mempengaruhi semua orang, “Demokrat atau Republik, pedesaan atau perkotaan.” Dia mendesak Kongres untuk terus maju dengan rencana induk infrastrukturnya, yang katanya akan membuat jalan, jembatan, selokan, selokan dan jaringan listrik lebih kuat sehingga mereka dapat menahan badai, kebakaran hutan, dan banjir.

READ  Seorang wanita mengunjungi dokter kandungan selama 9 tahun yang tiba-tiba berubah menjadi ayahnya | Luar negeri

Baca juga: Biden merayakan infrastruktur senilai $1 triliun sebagai kemenangan atas polarisasi

Pada tahun 2018, pemerintah AS menerbitkan Sebuah studi di mana risiko perubahan iklim diukur di semua bidang. Sebuah “intensifikasi curah hujan” diharapkan untuk negara bagian timur laut. Tenggara, tempat Louisiana berada, dikatakan mengalami banjir karena naiknya permukaan laut. Negara-negara di sepanjang Pantai Barat kemungkinan akan mengalami gelombang panas yang ekstrem, seperti musim panas lalu ketika suhu di barat laut Oregon melonjak hingga 46 derajat Celcius.

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa kelompok rentan adalah yang paling terpengaruh oleh konsekuensi perubahan iklim. Rumah mereka berada di tempat yang lebih berbahaya, dibangun dengan buruk, dan ketika terjadi bencana, mereka tidak memiliki sumber keuangan maupun asuransi untuk menghadapi konsekuensinya.