BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan ekuitas swasta CVC sejauh ini telah mengumpulkan $4,45 miliar dalam dana keenam yang berfokus pada Asia

Perusahaan ekuitas swasta CVC sejauh ini telah mengumpulkan $4,45 miliar dalam dana keenam yang berfokus pada Asia

Perusahaan ekuitas swasta Eropa CVC Capital Partners sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari $4,45 miliar untuk dana baru yang berfokus pada Asia, menurut pengajuan peraturan terbaru.

Orang-orang yang mengetahui situasi tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa CVC bertujuan untuk mengumpulkan $6 miliar untuk dana tersebut, yang keenam dan terbesar sejauh ini di wilayah tersebut.

Perusahaan tidak mengungkapkan kapan penggalangan dana akan selesai dalam pengajuan Selasa dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Investor dalam kendaraan investasi baru CVC untuk Asia termasuk Canada Pension Plan Investment Board dan Oregon Public Employees Retirement System, menurut pengungkapan publik terpisah.

Seorang juru bicara CVC tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Penggalangan dana dilakukan di tengah tantangan ekonomi makro dan geopolitik global, termasuk perang antara Rusia dan Ukraina dan kenaikan suku bunga.

Penggalangan dana juga dilakukan pada saat investor global khawatir tentang pengerahan modal di China karena perlambatan ekonomi, peraturan yang lebih ketat dan ketegangan China-AS, yang semuanya membebani dana Asia karena peningkatan provisi kedepan. bangsa.

Presiden AS Biden pada hari Rabu mengumumkan perintah eksekutif yang melarang investasi AS di sektor teknologi tertentu di China, langkah terbaru Washington untuk membatasi kemampuan teknologi China.

Penggalangan dana ekuitas swasta di Asia telah mencapai $48 miliar sepanjang tahun ini melalui 176 dana, menurut data dari Preqin, dibandingkan dengan $154 miliar yang terkumpul sepanjang tahun 2022 melalui 688 dana.

Menurut situs webnya, CVC memiliki total aset yang dikelola sebesar 12 miliar euro ($13 miliar) di Asia dengan 29 investasi aktif.

Portofolionya di wilayah tersebut meliputi merek pakaian A Bathing Ape, tim kriket India Gujarat Titans, dan penyedia layanan pemakaman Nirvana.

READ  Chalet Nounou: pasangan Belgia yang ingin menanamkan selera yang baik dalam bahasa Prancis

Pada bulan Maret, mereka membeli saham minoritas di perusahaan gas Indonesia Samator Indo Gas dari pemegang saham yang ada seharga $155 juta. Pada bulan Desember, perusahaan menjual saham minoritasnya di Garudafood Putra Putri Jaya Indonesia ke Hormel Foods Corp.

Perusahaan mengumpulkan $4,5 miliar dalam dana Asia sebelumnya pada tahun 2020.

($1 = €0,9092) (Laporan oleh Ken Wu di Hong Kong; pelaporan tambahan oleh Yantoltra Ngoi di Singapura; diedit oleh Mark Potter)