BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan melakukan bisnis yang baik selama misi perdagangan Indonesia | berita

berita | 10-03-2020 | 14:52

Perusahaan-perusahaan Belanda baik-baik saja selama kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Misi perdagangan diperkirakan menghasilkan total sekitar 1,2 miliar euro. Hal ini berkaitan dengan perjanjian dan kontrak antara perusahaan Belanda dan Indonesia serta organisasi pemerintah.

Perbesar gambar

Hampir 180 perwakilan dari 112 perusahaan, organisasi dan lembaga pengetahuan berpartisipasi dalam misi ekonomi. Perusahaan-perusahaan tersebut akan mengadakan sekitar 25 perjanjian dengan perusahaan lain atau dengan lembaga pemerintah, mulai dari nota kesepahaman dan letter of intent hingga kontrak.

Kesepakatan selama jamuan dagang

Tiga pertandingan dipertukarkan pada Selasa malam. Itu terjadi saat makan malam komersial di hadapan Yang Mulia Raja Willem-Alexander dan Yang Mulia Ratu Maxima. Misalnya, perjanjian terkait dengan pembangunan pabrik sel surya fleksibel di Indonesia dan uji coba sistem tenaga dengan panel surya dan baterai penyimpanan.

Investor terbesar di Belanda

Belanda merupakan investor Eropa terbesar di Indonesia. Pada 2018, ini termasuk jumlah investasi sekitar 4,2 miliar euro. Tahun itu, investasi Indonesia di Belanda naik menjadi 210 juta euro. Perjanjian baru, dengan total €1,2 miliar, terutama terkait dengan investasi.

Indonesia adalah pasar yang menarik

Dengan hampir 270 juta penduduk, Indonesia merupakan pasar yang menarik bagi Belanda. Pada tahun 2018, Belanda mengekspor 798 juta euro barang, seperti produk minyak bumi, mesin dan kendaraan, dan 575 juta euro dalam jasa. Tahun itu, Belanda mengimpor barang lebih dari 2,8 miliar euro dan jasa 447 juta euro.

Misi perdagangan berfokus pada empat sektor: pertanian pangan, perawatan kesehatan, pengelolaan pesisir dan air dan pengelolaan limbah (ekonomi sirkular) dan teknologi air.