BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hampir 100 orang tewas akibat topan di Indonesia dan Timor Leste | di luar negeri

Pembaruan videoTopan Ciruga telah merenggut hampir 100 nyawa di Indonesia dan Timor Leste. Puluhan orang masih hilang. Negara-negara Asia Tenggara telah menghadapi banjir dan tanah longsor akibat hujan deras sejak Minggu.


editor asing


Terakhir diperbarui:
04-05-21, 14:27




Ribuan orang dievakuasi. Pencarian korban sedang berlangsung di kedua negara, tetapi pencarian menjadi lebih sulit karena cuaca buruk dan jalan tidak dapat dilalui. Pemerintah setempat khawatir jumlah korban tewas akan meningkat.

Kehancuran di tenggara Indonesia menewaskan sedikitnya 70 orang. Di Pulau Flores, warga mengalami longsor di rumah, jembatan dan jalan. Tim penyelamat menarik beberapa mayat dari lumpur di sana.

Di pulau terdekat, Limbata, sebagian desa di lereng gunung tersapu ke laut, tempat para korban ditemukan. Presiden Indonesia Joko Widodo menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban bencana alam.

Timor Timur

Banjir, tanah longsor dan pohon tumbang telah menewaskan sedikitnya 27 orang di negara tetangga Timor Leste. Sebagian besar kematian terjadi di ibu kota, Dili.

Topan Seroja mungkin bertambah kuat hingga Selasa saat bergerak menuju pantai barat Australia. Ahli meteorologi memperkirakan beberapa wilayah di Indonesia juga akan menghadapi banyak hujan, angin kencang, dan gelombang tinggi dalam seminggu mendatang.

Cuaca buruk menyebabkan banjir di berbagai tempat di Indonesia. © via Reuters


Tonton video berita yang sedang tren di daftar putar di bawah ini:

READ  Wawasan Pasar Ragi Food Grade, Peluang Bisnis Mendatang dan Prakiraan hingga 2030