BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pesawat yang jatuh mungkin jatuh setelah menabrak air

Kemarin, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Indonesia mengumumkan bahwa lokasi kotak hitam telah ditemukan. Penyelam bekerja hari ini untuk mencoba menghilangkan kotak hitam dari dasar laut. Sejauh ini, hanya puing-puing dan bagian tubuh yang telah ditemukan.

Tidak ada kesempatan untuk bertahan hidup

2.600 orang terlibat dalam pencarian pesawat tersebut. Menurut komisi, peluang untuk bertahan hidup adalah nol. Berdasarkan puing-puing, peneliti percaya bahwa pesawat hanya jatuh ketika menabrak air.

“Kami tidak yakin. Tetapi jika kami melihat puing-puing, kami akan menemukan bahwa itu tersebar di area yang tidak terlalu luas,” kata peneliti Norshio Otomo kepada kantor berita Reuters hari ini. “Mungkin pecah ketika pesawat menabrak air karena jika meledak di udara, puing-puingnya akan menyebar lebih luas,” tambahnya.

Boeing 737-500 Sriwijaya lepas landas dari Jakarta, Indonesia, dengan 50 penumpang dan 12 awak di dalamnya pada hari Sabtu ketika tiba-tiba menghilang dari radar. Pesawat itu sedang dalam perjalanan ke Pontianak, sebuah kota di pulau Kalimantan, dalam perjalanan sekitar 700 kilometer.

penyelam

Pesawat itu jatuh di lepas pantai Jawa empat menit setelah keberangkatan. Beberapa jam kemudian, penyelam menemukan puing-puing dan bagian-bagian yang memuat nomor registrasi pesawat.

READ  Industri periklanan luar ruang digital diperkirakan akan mencapai $ 21,35 miliar pada tahun 2030