The news is by your side.

Peserta Maybank Bali Marathon Sudah Tembus 13 Ribu Pendaftar

0

Oleh: Riki Z   |

Balicitizen.com, Denpasar – Even tahunan Maybank Bali Marathon 2019 akan kembali digelar di Bali. Jnlah peserta kali ini membeludak, lebih banyak dibanding tahun lalu yang berada di angka 10 ribu. Untuk tahun ini diperkirakan ada 13 ribu peserta.

Project Director Maybank Bali Marathon 2019 Widya Permana yang juga Direktur PT Bank Maybank Indonesia ini mengatakan jumlah peserta makin banyak. Acara akan digelar pada 8 September 2019.

Panitia melaporkan animo peserta MBM terus meningkat setiap tahunnya. Dari hanya 2 ribu peserta di awal penyelenggaraaanya, kini meningkat menjadi 13 ribu peserta, lebih banyak dari tahun lalu yang ‘hanya’ 10 ribu peserta.

Dari jumlah tersebut peserta asing pun meningkat. Tahun ini peserta dari Jepang jadi terbanyak kedua setelah Indonesia. Peserta asing dari negara lain pun dikabarkan meningkat. Ini tak lepas dari posisi MBM yang menjadi ‘batu loncatan’ untuk bisa berlaga di even bergengsi Boston Marathon.

Para peserta asing ini pun rata-rata minimal menghabiskan waktu tiga hari di Bali untuk even ini dengan mengajak serta keluarganya.

Di tingkat domestik MBM 2019 juga memposisikan diri menjadi ajang pra-kualifikasi PON 2020. Ini membuat 29 provinsi di Indonesia masing-masing mengirimkan rata-rata empat atlitnya.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali I Made Rentin mengatakan sudah memberikan rekomendasi dukungan untuk pelaksanaan MBM 2019. “Kami akan melaksanakan rapat teknis dengan instansi terkait untuk menentukan langkah-langkah yang bisa mendukung kelancaran even besar ini,” kata Rentin saat menerima audiensi panitia di kantor Gubernur Bali, Rabu (19/6). Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.